Rabu, 13 Juni 2012

Pelatintikan Kadus Diprotes Warga Beleka

Lombok Tengah – Puluhan warga  Dusun Pendagi, Desa Beleke, Kecamatan Praya Timur, datangi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Loteng, guna menutut pemerintah untuk menyelesaikan penuntasan proses pergantian Kepala Dusun (Kadus) setempat yang tanpa melalui proses dan aturan yang berlaku. Dimana proses pergantian Kadus tanpa adanya proses pemilihan dengan melibatkan pemilih.

Hamzanwadi perwakilan warga saat menggelar hearing membenarkan arogansi yang dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) terhadap proses pergantian Kadus Pendagi. Dimana tiba-tiba saja pemerintah desa menerbitkan SK Pelantikan Kadus yang baru.

Lebih lanjut terhadap persoalan itu, pemerintah yang ada di kabupaten melalui bidang yang menangani masalah tersebut agar segera menindak lanjuti persoalan itu. Pasalnya, sangat jelas proses pergantian Kadus yang dilakukan Pemdes menyalahi aturan yang berlaku.

Asisten I Setdakab Loteng, LM Danial MT Mengatakan terkait persoalan tersebut dalam waktu dekat akan mengajak semua pihak yang terkait untuk duduk bersama menyelesaikan persoalan ini, “mudah-mudahan dalam waktu dekat semua persoalan tersebut bisa jelas nantinya," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar