Selasa, 05 Juni 2012

Lokalapang Kongres SUKMa Berdampak Positif Bagi Desa Mas-Mas

Lombok Tengah - Kegiatan Lokalapang yang dilakukan peserta Kongres SUKMa, beberapa waktu lalu di Desa Mas-Mas Kecamatan batu Keliang Utara Kabupaten Lombok Tengah membawa dampak potitif dan perubahan bagi warga, karena dapat membangkitkan semangat masyarakat dalam kerja-kerja sosial.

Demikian dikatakan ketua KEMUS, H. Haburrahman, 4/6. Menurutnya beberapa Organisasi Rakyat (OR), mulai  me-rebuild Organisasi mereka yang selama ini kadang-kadang bersifat reaktif.

"Begitu juga OR-OR yang selama ini sedikit stagnan justru seperti berreinkarnasi untuk menyingsingkan lengan bajunya untuk kerja-kerja sosial" kata H. Habiburrahman. 

Dikatakan, dalam satu bulan ini sekretariat bersama selalu penuh ditempati oleh beberapa OR seperti Jasiasmu, IGHY juga OR-OR yang lain untuk membuat program kerja baik jangka pendek, menengah maupun jangka panjang. 

Ketika ditanya soal apa kaitannya antara kegiatan Tala SUKMa dengan bangkitnya semangat OR-Or yang ada? Habib menjawab,"saya sendiri tidak tau pasti dimana titik temunya yang pasti OR-OR ini merasa,bahwa mereka malu ketika kepentingan daerah kepulauan ini hanya diperjuangkan oleh masyarakat kepulauan lain saja, sementara kita sendiri disini hanya diam berpangku tangan", tegas Habib. Azka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar