Sabtu, 26 Mei 2012

Siswa SMAN 1 Bayan Lulus 100 Persen

Lombok Utara  - Kepala SMAN 1 Bayan Kabupaten Lombok Utara, Bambang Siswanto, S.Pd mengaku, kelulusan siswa-siswinya pada tahun pelajaran 2011/2012 mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, yaitu dari 98, 82 persen pada tahun lalu naik menjadi 100 persen pada tahun ini.

"Alhamdulillah, berkat dukungan semua pihak, dari 171 siswa yang mengikuti UN lulus 100 persen", kata Bambang Siswanto didepan ratusan wali murid ketika mengumkan kelulusan siswanya 26/5.

Karenanya diminta kepada para siswanya untuk mengekspresikan kelulusan ini dengan sopan dan melakukan sujud syukur. Selain itu, siswa juga diminta mengumpulkan pakaian seragamnya untuk diberikan kepada siswa yang masih belajar. “Pakian seragam para siswa yang lulus tidak perlu di corat-coret, karena lebih baik disumbangkan kepada adek-adek kelasnya yang kebetulan masih banyak yang membutuhkan”, pinta Bambang Siswanto.

Disisi lain Bambang mengaku, bahwa pada tahun pelajaran 2011/2012 ini termasuk masa-masa yang paling sulit bahkan bias dikatagorikan masa kritis, karena berbagai ujian datang silih berganti. 

Bambang memberi contoh, bahwa sejak tanggal 14 Oktober 2011 tahun lalu, puluhan siswinya mengalami kesurupan selama dua bulan, sehingga mengganggu proses belajar mengajar. Namun ujian berat bias dilalui berkat dukungan semua pihak yang peduli dengan keberadaan SMAN 1 Bayan ini.

Dalam kelulusan siswanya tahun ini,  sambung Bambang, ada 3 siswa meraih nilai 10 dalam bidang pelajaran Matematika, dan satu orang meraih nilai tertinggi yaitu 49, 80 yaitu siswa jurusan IPA. “Kendati kita belum memecah rekor, hasil itu patut kita banggakan, dan ini terus kita tingkatkan pada tahun-tahun mendatang”, katanya.

Sementara dalam pembangunan fisik, SMAN 1 Bayan sudah memperoleh bantuan pembangunan 6 ruang kelas belajar, 1 ruang laboratorium Biologi. “Dan sekarang ini kita sedang membangun aula yang dananya  dari sumbangan siswa kelas 10. Hanya saja bangunan ini kita akan laksanakan secara bertahap, susai dengan dana yang kita peroleh. Dan  mudah-mudahan pemerintah daerah tingkat I dan II bisa membantu kami untuk menyelesaikan pembangunan aula ini”, harapnya.

Sekertaris Komite SMAN 1 Bayan, Ado dalam kesempatan tersebut meminta kepada orang tua dan siswa yang lulus UN untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar