Senin, 21 November 2011

Sure prize Ala Kadikes KLU

Lombok Utara - Kepala Dinas yang satu ini memang memiliki ciri khas tersendiri saat turun ke lapangan/masyarakat. Selalu saja ada sure prize yang menjadi ciri khasnya. Lalu seperti apa  sure prize ala Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Utara (Kadikes KLU)  itu? Berikut liputan Dedy Irawan dari Suarakomunitas.net

Siapa sangka di siang bolong yang terik serta rasa kantuk yang mulai hinggap, sekitar pukul 13.30 Wita tiba-tiba saja kedatangan  Beny  panggilan akrab dari dr. H. Beny Nugroho Subianto, seakan membawa angin segar dipagi hari serta obat penghilang rasa kantuk yang paling mujjarab.

Betapa tidak, pada kunjungannya senin (21/11) ke Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan Lombok Utara menawarkan program pengembangan sarana berupa pembangunan Gedung Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang diprioritaskan akan dibangun di wilayah Desa Karang Bajo.

Program yang dananya bersumber dari APBN itu, diharapkan mendapat respon  positif serta dukungan  dari seluruh  masyarakat yang berada disekitar Desa Karang Bajo guna terwujudnya pembangunan Puskesmas sebagai tempat pelayanan kesehatan.

Dipilihnya Karang Bajo sebagai alternatif utama dikarenakan beberapa hal termasuk alasan tempat yang paling strategis  sehingga memudahkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang tempat tinggalnya  jauh dari Puskesmas Bayan saat ini yang  terletak di Desa Anyar.

Adapun beberapa Desa yang dimaksud cukup jauh dari Puskesmas Bayan, seperti: Senaru, Bayan, Loloan dan desa Sambi Elen.

Ditambahkan, sekiranya masyarakat Karang Bajo belum siap menerima pembangunan fasilitas kesehatan tersebut maka akan diberikan kepada Desa Akar-akar Kecamatan Bayan.

Kertamalip ,Kepala Desa Karang Bajo pun  merespon positif tawaran tersebut, sebab itu merupakan harapan warga masyarakat ketika pemerintah memberikan sebuah kemudahan pelayanan kesehatan dengan akan dibangunnya Puskesmas.

Dalam waktu dekat,  Kepala Desa akan mengundang para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama serta pemuda untuk membicarakan pembangunan Puskesmas. Sebab ada beberapa hal mesti diperhatikan yang salah satunya adalah masalah lokasi.

Diakhir kunjungannya, Benny mengajak  Camat Bayan serta jajarannya yang turut mendampingi  kunjungan tersebut dan Kepala Desa Karang Bajo beserta stafnya melakukan survei  lapangan umum Ancak yang dilirik  sebagai tempat pembangunan Puskesmas kelak. Semoga berhasil....(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar