Senin, 21 November 2011

Dikes KLU Akan Bangun Puskesmas Di Bayan dan Kayangan

Lombok Utara - Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Utara (Dikes KLU) pada tahun 2012 mendatang akan membangun Puskesmas di dua Kecamatan yaitu Bayan dan Kayangan.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Dikes KLU, dr. H. Beny Nugroho, ketika berkunjung ke Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan (21/11).

Dalam kunjungan yang didampingi camat Bayan, Fahri, S.Pd dan kepala Puskesmas, H. Husnul Ahadi menawarkan kepada Kepala desa Karang Bajo, Kertamalip untuk membangun Puskesmas di wilayahnya sekaligus persiapan lokasi tempat pembangunannya.

“Untuk tahun 2012 mendatang kita akan bangun dua Puskemas yang didanai pemerintah pusat, yaitu di Desa Santong Kecamatan Kayangan, dan Kecamatan Bayan. Dan khusus di Kecamatan Bayan, kita tawarkan kepada desa Karang Bajo untuk memprsiapkan lokasinya”, kata Beny.

Tujuan kita, lanjut Beny yang pernah bertugas di Puskesmas Bayan, untuk mendekatkan dan meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. 

“Kalau kita lihat lokasinya, Desa Karang Bajo cukup strategis untuk kita bangunkan Puskesmas, karena dapat melayani beberapa desa, seperti Bayan, senaru, Loloan, dan Sambik Elen”, tambahnya.

Sementara Kepala desa Karang Bajo, Kertamalip mengatakan, tawaran dari Dikes KLU perlu dimusyawarahkan dengan masyarakat, sekaligus mencari lokasi yang tepat.

“Kita pernah mengusulkan pembangunan Polindes, karena mengingat desa kita menjadi desa siaga, namun malah yang kita dapatkan  bangunan yang lebih besar yaitu Puskesmas. Jadi kita perlu bicarakan dulu dengan masyarakat”, jelasnya.(ari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar