Sabtu, 03 Maret 2012

Belasan Preman Terminal Mandalika Ditangkap

Mataram,  - Belasan preman berhasil diamankan dalam razia penyakit masyarakat (Pekat) yang digelar oleh tim gabungan dari Polres Mataram dan Polsek Cakranegara. Sekitar 16 preman diamankan ketika tim gabungan  menyisir terminal bus Mandalika, Bertais Mataram, Jumat (2/3/2012) sekitar pukul 14.30 wita. Preman  yang  diamankan ini, ada yang bekerja sebagai calo tiket bus dan bahkan ada yang menjadi buruh angkut barang penumpang.

Namun kegitan  yang mereka lakukan diwilayah terminal bus terbesar di NTB diindikasikan ada perbuatan tindak pidana yang  meresahkan para penumpang dan pengguna terminal.

Selain preman, pada razia tersebut diamankan pula sebanyak empat (empat) orang anak pank. Mereka yang terjaring dalam razia ini kemudian dibawa menuju Polsek Cakranegara untuk didata dan diminta keterangannya.

Kapolres Mataram melalui Kapolsek Cakranegara, AKP A. Wakhid P.U,SiK,mengatakan bahwa razia yang digelar ini untuk memberikan rasa aman, nyaman pada masyarakat yang menggunakan jasa angkutan dan pengguna terminal.

Menurutnya, razia ini digelar untuk menindaklanjuti laporan dan informasi dari masyarakat. "Banyak laporan bahwa diterminal ada copetnya, dan bahkan ada pemerasan, "katanya ketika ditemui setelah razia.

Sementara itu, bagi para preman yang diamankan ini ada yang diindikasikan telah melakukan tindak pidana didukung dengan bukti yang kuat maka akan ditindak sesuai dengan prosedur, namun bagi yang tidak terbukti akan dikembalikan dan di lakukan pembinaan, begitu juga dengan anak pank.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar