Senin, 05 Desember 2011

Lombok Utara -Dinas Pendidikan kebudayaan pemuda dan olahraga kabupaten lombok utara, melalui bidang kebudayaan daerah, kembali menggelar Pekan Apresiasi seni budaya daerah lombok utara tahun 2011, setelah tahun lalu dilaksanakan dikecamatan Bayan.

Pagelaran Seni budaya yang kedua kalinya dan telah ditetapkan menjadi agenda tahunan itu, kali ini dipusatkan dilapangan umum supersemar Tanjung serta kembali menyuguhkan berbagai pertunjukan seni dan festival kearifan budaya lokal dari seluruh wilayah lombok utara mulai dari pementasan music tradisional, seni tari, penampilan prosesi adat hingga aksi seni drama dan wayang kulit.

Event apresiasi Seni Budaya KLU 2011 itu, akan berlangsung selama seminggu dan dibuka secara resmi oleh Plt Sekda KLU Simparudin,SH didampingi Kadis Dikbudpora, Kadis Pariwisata dan disaksikan oleh sejumlah kepala SKPD lingkup Pemda KLU dengan melepas ratusan peserta pawai/karnaval seni budaya mengelilingi kawasan kota Tanjung.

Bupati KLU H.Djohan Sjamsu dalam sambutan tertulis yang disampaikan Plt Sekda KLU Simparudin Dalam pembukaan kegiatan itu sabtu 11/12 sore kemarin mengatakan, pekan apresiasi Seni Budaya KLU 2011 itu tidak hanya menjadi pesta rakyat semata, namun juga diharapkan menjadi wahana pelestarian sekaligus perkenalan seni budaya kepada generasi muda KLU,

“disamping menjadi ajang promosi kearifan dan keunikan kultur daerah serta peningkatan ekonomi rakyat, sebagai penunjang sektor pariwisata yang selama ini menjadi andalan pendapatan KLU,” jelasnya.

Sementara itu Kepala dinas Dikbudpora KLU Drs.Suhrawardi kepada pewarta Suarakomunitas menjelaskan, pekan apresiasi seni budaya kali ini melibatkan seluruh pelaku seni budaya dan komunitas adat se-KLU sebagai wujud pembinaan.

Dalam pelaksanaan Event tersebut juga akan mengundang sejumlah pelaku pariwisata untuk dapat dijadikan paket produk wisata yang dapat dinikmati oleh para tamu manca negara. (buce/edd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar