Kamis, 22 Desember 2011

Jelang Natal Dan Tahun Baru, Hotel di Tiga Gili “Full Book”

LOMBOK UTARA - Beberapa pekan menjelang tibanya perayaan hari libur Natal dan Tahun baru 2012, kawasan wisata Tiga Gili (Meno, Air dan terawangan-red) mulai dipadati ratusan wisatawan lokal dan mancanegara, untuk melakukan aktivitas liburan atau merayakan momentum pergantian tahun 2011 menuju tahun 2012.

Hal ini terlihat dari kesibukan aktivitas penyebrangan di Pelabuhan Bangsal, Kecamatan Pemenang yang mulai meningkat sejak beberapa hari terakhir. Pantauan pewarta Suarakomunitas di kawasan Gili Trawangan menunjukkan, bahwa puluhan hotel, villa dan sejumlah resort wisata setempat terjadi peningkatan hunian yang signifikan, bahkan sebagian besar penginapan yang ada sudah Fully Book atau dipesan habis sejak sebulan lalu.

Hotel Vila Ombak, salah satu resort wisata terbesar di Gili Trawangan, kini sudah tidak memiliki kamar kosong lagi dari sebanyak 50 kamar yang ada, sudah terjual untuk perayaan tahun baru nantinya.

Kepala Bidang Pariwisata, pada Dishubfarkominfo Lombok Utara, Drs. Abdul Azis Abu Bakar kepada media online ini, Rabu (22/12) menyebutkan, dari sebanyak 1700-an lebih kamar penginapan, hotel dan resort wisata di Gili Trawangan, kini telah dipesan habis hingga Januari 2012.

"Terkait perayaan tahun baru, Abdul Azis mengatakan, semua hotel memiliki program masing-masing dan telah menyiapkan seremonial dan berbagai rangkaian acara tahun baruan seperti: pesta kembang api, pertunjukkan musik, kuliner dan festival seni budaya daerah,” jelas pejabat senior Gumi Dayan Gunung itu.

Dikatakan, momentum pergantian tahun kali ini juga akan dirayakan oleh masyarakat di berbagai wilayah se-Lombok Utara, yang sebagaian besar dilaksanakan di wilayah pesisir pantai. Pemda KLU juga akan menggelar perayaan tahun baru yang diisi dengan malam renungan dan pertunjukkan seni budaya dipusatkan di pesisir pantai Pelabuhan Bangsal, yang rencananya dihadiri Bupati dan Wakil Bupati KLU.

Sementara soal pengamanan, beberapa hari ke depan telah dijadwalkan akan digelar rapat koordinasi lintas Muspida KLU, khususnya dengan aparat kepolisian untuk membahas sistim pengamanan terpadu jelang perayaan dan pasca tahun baru. (buce)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar