Jumat, 18 November 2011

Disbudpar Gelar Lomba Foto Wisata

LOMBOK TIMUR - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) kabupaten Lombok Timur, menggelar lomba foto pada bulan Nopember ini dengan tema bertajuk masalah yang berkaitan dengan nuansa wisata yang ada di Lotim.

"Saat ini sudah mulai dibuka pendaftaraan untuk lomba fotografer tersebut, dengan tentunya peserta yang mengikuti kegiatan ini identitasnya harus jelas," jelas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Lombok Timur, H Gufranuddin.

Dipaparkan kegiatan lomba foto wisata ini dilakukan dalam rangka untuk mengugah hati masyarakat di Lotim untuk memiliki kesadaran yang tinggi  dalam pengembangan pariwisata di Lotim. Kegiatan lomba dibuka untuk masyarakat umum, insan media, pegawai negeri maupun swasta juga terbuka lebar untuk mengikuti kegiatan lomba tersebut. Sebab, diharapkan lomba foto ini mejadi peluang bagus dalam melakukan berbagai promosi pariwisata yang ada di Lombok Timur.

"Apalagi di Lotim terdapat lokasi wisata pantai maupun alam yang bisa dijadikan obyek pemotretan oleh para peserta lomba," katanya.
Menurutnya, itu yang diserahkan kepada panitia hanya satu foto saja, untuk kemudian dilakukan penilaian tim juri yang telah dibentuk panitia," tegas Gufranuddin.

Ia  mengatakan hasil pemotretan yang dilakukan oleh peserta akan dijadikan arsip bagi Dinas Budpar Lotim untuk dijadikan sebagai bahan promosi wisata Lotim.

Yang menjadi kriteria penilaian dalam lomba ini yakni sudut pengambilan gambar maupun lokasinya, dengan mengedepankan keindahan obyek wisata itu sendiri.(dy) Koran Berita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar