Minggu, 16 Oktober 2011

Dua Pelaku Curanmor Babak Belur Dihakimi Massa

LOMBOK TENGAH - Dua orang pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) yang terjadi di Desa Peresak, Kecamatan Batukliang Utara, babak belur dihakimi massa di Desa Mas-mas.

Kedua pelaku  yang telah berhasil membawa lari sepeda motor curiannya tersebut sempat dikejar dari arah timur oleh beberapa orang massa, namun kedua pelaku berhasil menghilangkan jejaknya di Dusun Senurus, Desa Mas-Mas, Kecamatan Batukliang Utara.

Meski demikan semua jalan ternyata sudah di tutup oleh warga yang memang sudah geram dengan aksi kedua pelaku tersebut. Kedua pelaku sempat menambal ban depan motor hasil curiannya yang kemudian berhasil ditemukan oleh warga masyarakat setempat.

Kejar-kejaran antara masyarakat dengan kedua pelakupun terjadi, namun karena kondisi jalan yang rusak membuat para pelaku tak bisa leluasa dalam melarikan sepeda motornya, dan kedua pelaku sempat terjungkal jatuh yang akhirnya berhasil ditangkap oleh warga.

Kedua pelaku masing-masing M.Arun (25), warga Peresak dan Rukiah, warga Tampah, Kecamatan Pujut tak mampu berkutik saat menjadi bulan-bulanan warga. Kedua pelaku berhasil diamankan oleh aparat keamanan setempat untuk selanjutnya digiring menuju Mapolres Loteng.

Kapolres Loteng melalui Kasat Reskrim, Iptu Yeri Meas Toni saat melakukan interogasi  kepada kedua pelaku menyatakan, ternyata M.Arun, salah seorang diantara pelaku adalah residivis yang baru beberapa hari keluar dari tahanan karena kasus yang sama dan tertangkap di Mataram.
”Kita akan terus mengembangkan pemeriksaan terhadap kedua pelaku agar kita mampu mengungkap jaringannya,” pungkas Yery.(ads/kb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar