Minggu, 23 Oktober 2011

Bulletin L-TARA KLU Akan Terbit November Mendatang

Lombok Utara - Salah satu program yang dilakukan oleh Pokja Ruang Belajar Masyarakat (RBM) Kabupaten Lombok Utara (KLU) adalah penerbitan bulletin, sebagai media membangun opini publik, sehingga mampu menggugah kesadaran masyarakat mulai dari tingkat kabupaten hingga ke tingkat dusun.

Demikian dikatakan, koordinator media RBM KLU, Suman Jayadi, pada pertemuan dengan beberapa jurnalis (23/10/11) di ruang secretariat RBM di Desa jenggala Kecamatan Tanjung. 

Dalam pertemuan tersebut dibahas juga nama bulletin RBM. Dan untuk penentuan nama ini pembahasannya cukup  alot, karena terkait dengan  motto dari sebuah media. Para peserta pertemuan sepakat bahwa nama bulletin RBM adalah L-TARA (Lombok Utara), dengan motto, lurus, tajam, dan setara.

Sementara yang duduk sebagai dewan redaksi antara lain, Pembina: Kepala BPMD  dan Faskab PNPM, KLU, pemimpin umum, Sinarto, Pemimpin Redaksi, Suman Jayadi, Redaktur Pelaksana, Adam dan M. Syairi, Redaktur, Hamdan Wadi,  I. Gede Sularse, R. Sucipto serta beberapa anggota Pokja RBM.

Untuk sementara, bulletin L-TARA memiliki beberapa kolom, yaitu Profil, Selabar, Berugak, Pendapat serta kolom menarik lainnya, yang sebagian besar menggunakan bahasa lokal Dayan Gunung dan akan terbit sekali sebulan.

Redaksi mengharapkan kedepan, bulletin L-TARA ini bukan saja terbit sekali sebulan, namun akan diusahakan sebagai bulletin mingguan, karena mengingat KLU belum memliki media cetak tersendiri. (ari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar