Selasa, 06 September 2011

Duh Berat, Timnas Indonesia Kalah 0-2

JAKARTA--Hingga akhir pertandingan 2 X 45 menit, Indonesia harus takluk di kandang sendiri dengan 0-2. Peluang Timnas Indonesia untuk melangkah ke babak selanjutnya diperkirakan akan sangat berat. Memang masih ada sisa empat laga lagi, namun peluang Timnas Indonesia amat tipis
Sementara Timnas Indonesia berada di urutan terbawah di grup E Zona Asia dengan dua kali kalah. Sekali dari Iran dengan 0-3, dan dari Bahrain 0-2. Untuk sementara Bahrain memimpin dari sekali seri dan sekali menang. Sebelumnya, Timnas Bahrain menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit 74 lewat tendangan Ismaeel Abdullatif Ismaeel. 
Sesaat kemudian wasit menghentikan karena terdengar letusan diduga petasan dari tribun penonton. Delegasi dari AFC bahkan terlihat mengabadikan sumber suara dengan memotretnya. Diduga suara letusan akibat kekecewaan pendukung Timnas Indonesia karena Bahrain berhasil menambah keunggulan. 
Di sana sini terdengar bunyi letusan, meski wasit telah menghentikan pertandingan. Sebelumnya, Timnas Bahrain hingga babak pertama unggul 1-0 dari Timnas Indonesia. Timnas Indonesia yang didukung 70 ribu penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno belum berhasil menceploskan si kulit bundar di jala gawang Sayed Mohamed Jaafar Sabt Abbas. 
Timnas Bahrain beberapa kali mendapat peluang menceploskan gol ke gawang Markus Haris Maulana. Namun baru pada menit 45 Bahrain berhasil mencetak gol lewat sepakan Sayed Dhiya Saeed Ebrahim. Setelah sebelumnya setidaknya lima kali Markus mampu menggagalkan tembakan dari pemain-pemain Bahrain. 
Lini pertahanan Indonesia tampak kocar kacir menerima serangan dan umpan diagonal dari pemain Bahrain. Beberapa kali serangan Bahrain mengancam jala gawang Markus. Pada babak pertama wasit mengeluarkan satu kartu kuning untuk kapten Bahrain. Susunan kedua tim Indonesia : Markus Haris Maulana (penjaga gawang), Benny Wahyudi, M. Roby, Hamka Hamzah, M. Nasuha, M. Ridwan, Firman Utina, Ahmad Bustomi, Bambang Pamungkas, Boas Salossa, dan Christian Gonzales. Bahrain : Sayed Mohamed Jaafar Sabt Abbas (penjaga gawang), Mohamed Husain Mohamed Hasan, Abdulla Abdulrahman Mohamed Mubarok, Sayed Dhiya Saeed Ebrahim, Hamad Rakea Humood Alaezi, Ismaeel Abdullatif Ismaeel, Faouzi Mubarak Aaish, Abdulla Ismaeel Omar, Rashed Khalil Ebrahim Talha Alhooti, Husain Ali Hasan Ali Muhamed, dan Mohamed Ali Mohamed Tayeb Alalawi.Republika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar