Rabu, 06 Juli 2011

PKK Karang Bajo, Juara I Lomba Memasak

Lombok Utara - Tim penggerak PKK Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, meraih juara I lomba memasak yang digelar Pertamina NTB di aula kantor camat Bayan.

Lomba yang diikuti 10 kelompok ini diadakan dalam rangka sosialisasi penggunaan LPG oleh Pertamina NTB untuk masyarakat Kecamatan Bayan pada Selasa sore (5/7/11). Sementara juara II dan III diraih kelompok PKK Kecamatan Bayan dan Desa Anyar.

Juru bicara Pertamina NTB, Andi Lumintang dalam sosialisasi LPG mengatakan, bila masyarakat yang sudah diberikan kompor gas, namun tetap menggunakan minyak tanah itu berarti merugikan diri sendiri, karena minyak tanah semakin hari akan semakin naik harganya.

Untuk regulator LPG, lanjut Andi, harus menggunakan yang berlogo SNI 7369 keluaran tahun 2008. Demikian juga dengan tabung gas berlogo SNI 7368. “Yang berlogo SNI inilah yang lolos uji coba yang dilakukan pemerintah”, kata Andi Lumintang.

Diharapkan kepada penerima LPG, harus berhati-hati, sebab cepat atapun lambat pasti akan datang para sales yang mengaku dari Pertamina. “Jadi kalau datang ke rumah bapak-bapak dan ibu seorang sales jangan sampai diterima, karena Pertamina sendiri tidak pernah melakukan hal seperti itu”, tegas Andi Lumintang.

Ditemui seusai acara, Andi Lumintang mengaku, bahwa kegiatan sosialisasi ini sudah memasuki putaran ke sembilan di NTB. Sementara untuk KLU, di mulai dari kecamatan Bayan. “Setiap sosialisasi kita selalu isi dengan lomba memasak bagi ibu-ibu PKK, dan bagi yang diundang diberikan 1 kg beras dan 3 mi instan”, pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar