Minggu, 03 Juli 2011

Lima Rakom Lombok Akan Dijadikan Uji Coba SMS Gate Way

Lombok Utara  - Lima Radio Komunitas (Rakom) Pulau Lombok, sejak awal Juli 2011 ini akan dijadikan sebagai uji coba program sms gate way untuk mendorong sosialisasi, transparansi dan akutabilas pendanaan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM).
Demikian dikatakan Ihsan Husin, pada pertemuan dengan lima rakom di studio Primadona FM, Ancak Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, Minggu sore (3/7/11). Menurutnya, semua keluhan masyarakat dan temuan di lapangan, akan dikirim melalui sms yang akan di seleksi oleh oprator dan akan ditampilkan ke server web. Suarakomunitas.net.
“Sms gate way ini akan dicoba di lima rakom yaitu, Primadona Lombok Utara, Gelora dan BKL FM, Lombok Timur serta rakom Gelora dan Talenta FM di Kabupaten Lombok Tengah. Dan uji coba ini bekerjasama dengan raDIo komunitaS untuk aKUntabilitas dan transparanSI (DISKUSI) PNPM pusat dan COMBINE Resource Institution (CRI)”, kata Ihsan yang juga mantan ketua JRK NTB ini.
Dikatakan, kerjasama Diskusi dengan rakom di NTB sudah memasuki tahap III, dan jika sms gate way ini berjalan dengan baik, maka program ini akan dikembangkan ke puluhan rakom yang ada di NTB. Selain program tersebut, juga sudah dilakukan kerjasama tahap I dan II dengan program News, ILM, talksow dan penerbitan bulletin PNPM.
“Semua program itu sudah berjalan dengan baik dan mampu mendorong para pelaku PNPM baik ditingkat desa maupun kecamatan untuk transparansi dan akuntabilitas”, kata Ihsan.(Ari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar