Sabtu, 02 Juli 2011

Camat Kayangan Lepas Peserta MTQ Tingkat Kabupaten

Lombok Utara  - Peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) utusan dari Kecamatan Kayangan yang akan mengikuti lomba tingkat Kabupaten Lombok Utara, Sabtu pagi (2/7/11)dilepas secara resmi oleh camat Kayangan, Tresnahadi.
Acara pelepasan di aula kantor camat Kayangan itu, dihadiri seluruh peserta dan pengurus LPTQ serta beberapa UPTD, berlangsung cukup khidmat. Camat Kayangan dalam kesempatan tersebut, meminta kepada seluruh peserta untuk berjuang sekuat tenaga, baik fikiran maupun kemampuan maksimal yang dimiliki, demi nama baik Kecamatan Kayangan.
“Keluarkan kemampuan yang ada, semaksimal mungkin. Kalau sudah kita lakukan yang demikian, kemudian kita belum beruntung, itu perkara lain, yang penting kita sudah berbuat semampu kita, setelah itu kita serahkan kepada Allah Swt,”jelas Tresnahadi.
Dikartakan, yang patut di syukuri oleh seluruh peserta dan undangan yang hadir, bahwa para peserta yang akan mewakili Kecamatan Kayangan pada MTQ Tingkat Kabupaten Lombok Utara ke 3 tahun 2011 ini, murni putra putri asal Kayangan. “Ini penting artinya, bahwa kita ingin menunjukkan dan menampilkan potensi-potensi yang dimiliki daerah Kayangan. Sejauh mana kita bisa berbicara ditingkat Kabupaten,”tegas Tresnahadi.
Memang ada indikasi penawaran-penawaran dari daerah lain, yang ingin bekerjasama dengan pihak LPTQ Kecamatan, untuk bagaimana bisa merekrut tenaga atau calon peserta dari daerah lain untuk mewakili Kecamatan Kayangan pada MTQ Tingkat Kabupaten tahun ini. “Tapi, oleh LPTQ tingkat Kecamatan tidak menginginkan demikian.Pihak LPTQ ingin menggunakan dan menampilkan putra-putri terbaik asli dari Kecamatan Kayangan”, tambahnya.
Sementara L.Muhamad Sidik, selaku Ketua LPTQ yang juga Kepala KUA Kecamatan Kayangan, mengatakan bahwa, kalau sampai terjadi seperti itu diwilayah Kayangan, maka akan membuat kita mundur sekian langkah kebelakang. “ Artinya, kapan kita bisa maju kalau setiap tahun kita menggunakan peserta dari daerah lain”, pungkasnya. (Eko/Ari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar