Minggu, 03 April 2011

Klub Goar Seleah Juara Satu Festival Gasingan

Lombok Utara - Klub Goar Seleah Desa Sukadana Kecamatan Bayan, tampil sebagai juara satu pada festival gasingan yang digelar Pengurus Daerah Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (PD-AMAN) Kabupaten Lombok Utara.

Acara gasingan fest yang digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Kebangkitan Masyarakat Adat Nusantara (HKMAN) yang ke 12 tersebut diikuti oleh 26 klub, dan hadiahnya akan diserahkan Senin, 4 April mendatang di kantor bupati Lombok Utara.

“Hadiah bagi para pemenang kita akan serahkan di kantor bupati sekaligus akan melakukan hearing untuk menyampaikan pernyataan sikap AMAN yang akan dihadiri oleh sekitar 50 orang, termasuk beberapa anggota DPRD Lombok Utara”, kata ketua panitia gasingan fest, Nanang malam ini.

Lebih lanjut Nanang menegaskan, festival gasingan ini disambut baik oleh komunitas adat, bahkan mereka mengusulkan agar festival untuk mempertahankan kearifan lokal ini perlu dimulai dari tingkat anak-anak. “Insya Allah usulan komunitas adat ini kita akan gelar setelah selesai melakukan pemetaan”tegasnya.

Sementara hadiah bagi pemenang Gasingan Fest ini, selain akan diberikan tropi pengharagaan, juga akan ditambah dengan uang jutaan rupiah bagi juara satu. (M.Syairi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar