Selasa, 02 November 2010

YKDK Bantu MTs-MT Lenggorong

Lombok Utara - Yayasan Kesetikawanan dan Kepedulian (YKDK) beberapa waktu lalu menyerahkan batuan ke Madrasah Tsanawiyah Maraqitta’limat (MTs-MT) Dusun Lenggorong Desa Sambik Elen Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara.

Bantuan yang diberikan berupa dua buah computer, 1 buah printer, 16 buah meja bangku, almari dan buku paket untuk siswa. “Alhamdulillah kami telah menerima bantuan dari YKDK untuk melengkapi kebutuhan sekolah”, ujar ustadz Hamdan, kepala MTs.-MT, ketika ditemui di ruang kerjanya baru-baru ini.

Menurutnya, bantuan yang diberikan YKDK memang sangat dibutuhkan baik oleh guru maupun siswa, karena mengingat MTs-MT masih kekurangan sarana dan prasarana belajar.

“Selain itu, pihak sekolah juga sekarang ini sedang menyediakan pakaian seragam anak. Dan sesuai kesepakatan guru dan wali murid, pakaian anak-anak ini dibelikan dengan menggunakan dana Bantuan Siswa Miskin (BSM). Dan uang sisa dari harga pakaian diserahkan langsung kepada siswa yang memperoleh BSM”, kata Hamdan.

Hamdan berharap, dengan adanya bantuan ini, para siswa lebih giat lagi belajar sehingga kedepan bisa mengukir prestasi yang membanggakan.

3 komentar:

  1. Semangat terus buat update beritanya website resmi KLU kalah nih.

    BalasHapus
  2. Heee, terima kasih komentarnya, barangkali website resmi KLU kekurangan dana. Dan saya sendiri pernah datang ke Dishubparkominfo KLU yang mengelola web resmi KLU, tapi anehnya banyak yang tidak tahu tentang web itu. Ok promosikan terus wisata KLU di Lombokguidenya, kebetulan aku juga suka buka dan baca tulisannya.

    BalasHapus
  3. kepada pimpinan yayasan kesetiakawanan dan kepedulian nusa tenggara barat saya mempunyai lembaga yang berdiri pada tahun 2009 dan telah mempunyai akta pendirian yang berbasis pada kepedulian terhadap masyarakat miskin,kube,ekonomi,dan kebudayaan serta pendidikan non pormal,namun sampai saat ini kami belum disentuh oleh program pemerintah bahkan kami telah membentuk kelompok sadar wisata dan telah mempunyai SK Budfar namun sampai saat ini belum ada pembinaan sedikit pun.
    berkaitan dengan kepedulian terhadap masyarakat miskin maka dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan ini kami bermaksud untuk mengadakan pemberian sembako terhadap masyarakat miskin dan du'afak,namun ikhtiar kami tidaklah mungkin terlaksana tanpa dukungan dari berbagai pihak.
    berkaitan dengan hal tersebut kami mengharapkan kepada pimpinan yayasan kesetiakawanan dan kepedulian cabang Nusa Tengara baarat untuk ikut serta mengambil andil dalam program kami demi kemaslahatan ummah.
    semoga harapan dan cita-cita kita bersama bisa terlaksana dan semoga kami bisa di bantu dalm bentuk apapun,uluran tangan bapak/ibu/saudara akan kami sambut dengan do'a dan terimaksi.

    LEMBAGA KEMASYARAKATAN RJ NYUNGKAR MENGKURU.SAKRA BARAT LITIM.

    PEMBINA : KEPALA DESA PERSIAPAN MENGKURU
    KETUA : MUH.RIFA'I SPd
    WAKIL KETUA : HASAN MAHSYAT.SPd
    SEKRETARIS : MUH.HILMI.SPd
    BENDAHARA : ALI-IMRAN

    Aamat:Jln,Sangopati No 17 Mengkur Desa Persiapan Mengkuru Kecamatan Sakra Barat

    BalasHapus