Rabu, 09 Juni 2010

Penetapan Hasil Pemilukada Berlangsung Aman

Lombok Utara (Primadona)- Penetapan hasil Pemilukada untuk Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, 9/6 yang digelar di aula kantor camat Bayan berlangsung aman.

Penetapan hasil perolehan suara masing-masing calon bupati dan wakil bupati KLU ini dijaga para petugas dari Polsek Bayan. Kendati demikian, ketika pembacaan hasil dari masing-masing Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat desa, tidak ada satu saksipun dari pasangan calon melakukan intrupsi, dan sama-sama menerima hasilnya.
Khusus untuk kecamatan Bayan, perolehan suara terbanyak diraih oleh pasangan calon nomor tiga yaitu, Drs. H. Subartono dan Drs. H. R. Nurjati (Subur) dengan 12.622 suara, disusul dengan pasangan, H. Djohan Sjamsu SH, dan H. Najmul Akhyar SH.MH, (Jona) 8.481 suara. Sementara pasangan nomor urut 1, Jasman Hadi dan M. Katur (Jaka) memperoleh suara 2.175, dan pasangan nomor empat, H. Achmad Rifa’I Rupai dan Sarifuddin (Risa) mendapat 1.377 suara. Total suara yang sah, 24.655, dan yang batal 533 suara.

Acara penetapan yang dipimpin langsung oleh ketua Panitia Pelaksana Kecamatan Bayan (PPK) Akarman, selain dihadiri oleh para saksi, juga tampak hadir camat Bayan, R. Tresnawadi, S.Sos, Kapolsek Bayan, Ipda, I. Kadek Metria, Danramil, Panwascam dan undangan lainnya.

Kapolres Lombok Barat, melalui Kapolsek Bayan, I.Kadek Metria, mengakui bahwa pelaksanaan Pemilukada, khususnya di kecamatan Bayan berlangsung aman hingga penetapan perolehan suara hari ini (kemarin-red). Ini karena terjalinnya kerjasama dengan semua pihak, termasuk Muspika Kecamatan Bayan hingga masyarakat di tingkat dusun dan RT.

Hal senada juga diakui oleh ketua PPK Bayan, Akarman. “Kita bersyukur, Pemilukada ini berjalan dengan aman sesuai dengan harapan kita bersama. Kondisi inilah yang harus tetap kita pertahankan”, tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar