Rabu, 09 Juni 2010

Infrastruktur Jalan Perlu Mendapat Perhatian

Lombok Utara (Primadona) - Beberapa ruas jalan desa khususnya di Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Karenanya pemimpin KLU kedepan perlu memperhatikan pembangunan infrastruktur jalan ini.

Demikian dikatakan camat Bayan, R. Tresnawadi, S.Sos, pada Primadona (9/6) , ketika ditemui diruang kerjanya kemarin. Menurutnya, selain pembangunan jalan, juga masalah yang perlu diatasi bersama adalah masalah air bersih atau pipanisasi. “Masalah air bersih ini bisa diwujudkan oleh bupati dan wakil bupati KLU terpilih, karena kita memiliki banyak sumber mata air, yang belum dapat dikelola dengan baik, sehingga sekarang ini tinggal penataan dan pengelolaannya”, jelasnya.

Dalam segi kesehatan, lanjut R. Tresnawdi, ini merupakan salah satu indikator untuk peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) termasuk pendidikan dan tingkat daya beli masyarakat. “Khusus masalah pendidikan di KLU, secara non fisik perlu penataan yang lebih baik. Begitu juga fisik dari bangunan sekolah perlu ada penambahan, apakah menambah unit baru atau penambahan ruang belajar, juga perlu menjadi perhatian”, katanya.

Menyoroti tentang pelaksanaan Pemilukada KLU, camat Bayan mengakui bahwa pihaknya bersama Muspika kecamatan Bayan sejak awal sudah melakukan koordinasi untuk mengamankan Pemilukada KLU, sehingga di Bayan khususnya berjalan aman dan tertib, dan mudah-mudahan kondisi ini bisa menjadi contoh bagi kecamatan lainnya.

“Sepanjang pengawasan tim di sembilan desa yang ada di Kecamatan Bayan, Pemilukada di KLU berjalan sesuai harapan. Dan berkat pengawasan bersama masyarakat, hal-hal kecil yang akan memperkeruh suasana tidak ada yang terjadi”, jelasnya.

Lebih lanjut camat Bayan mengatakan, pasangan siapapun yang menjadi pemenang atau memperoleh suara terbanyak dalam Pemilukada ini, itulah yang terbaik. Dan yang terpenting sekarang ini bagaimana kita membangun KLU agar lebih maju kedepan. “Kita berdo’a semoga yang terpilih nantinya diberikan kesehatan dan petunjuk oleh Yang Maha Kuasa, sehingga mampu menjalankan pembangunan didaerah yang masih muda ini dengan baik”, pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar