Kamis, 10 Desember 2009

Kabag Humas KLU Gelar Pertemuan Dengan Wartawan

LOMBOK UTARA – Pertemuan yang difasilitasi Kabag Humas KLU, Drs.H.A.Sujanadi, baru-baru ini, dalam rangka membangun kemitraan antara Jajaran SKPD, Camat, dan Guru-Guru SMA Se Kabupaten Lombok Utara dengan beberapa wartawan yang ada di KLU, dan menghadirkan sekitar 50 orang peserta.

H.A.Sujanadi dalam sambutannya mengatakan bahwa, sarana yang paling cepat untuk menyebar luaskan informasi tentang berbagai kegiatan, baik di pemerintah KLU maupun di masyarakat, adalah melalui media massa.Dalam rangka itu, kata H.A.Sujanadi perlu dibangun kemitraan antara wartawan dengan semua jajaran SKPD maupun Guru-Guru dalam rangka memberikan keterampilan pada anak didik.

Kabag Humas KLU mengakui, bahwa, di jajaran pemerintah KLU, masih sangat kurang tenaga yang dapat digunakan untuk jurnalistik. Oleh sebab itu melalui kesempatan ini diharapkan kepada rekan-rekan wartawan untuk memberikan sekilas tentang kegiatan jurnalistik. Selain itu, diakuinya pula bahwa, pemkab KLU belum memiliki media sendiri yang dapat digunakan sebagai sarana untuk menyampaikan informasi kepada publik tentang berbagai kegiatan pemerintah. Diharapkan dalam tahun 2010 mendatang, pemkab KLU memiliki media sendiri disamping media yang ada sekarang ini.

Asisten II KLU, Intiha,S.Ip yang dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa, perlu ada komitmen bersama termasuk menjalin mitra kerja antara kehumasan dengan rekan-rekan Pers. Kalau tempo dulu kata Intiha, kita sulit dapat berhubungan dengan wartawan, kecuali orang-orang tertentu.

Namun di era sekarang ini, justru berbeda dan kita tidak susah lagi berhubungan dengan teman-teman di wartawan, seraya menunjukkan pandangan kepada beberapa wartawan yang di undang sebagai pembicara dari wartawan NTB Post, Jaharudin, RRI Mataram, L.Supriadi, Koran Berita, Tarpi’in dan wartawan Suara NTB, Syamsudin Karim, mengatakan bahwa Media yang kita nikmati setiap hari sebenarnya punya beberapa fungsi. Pertama, media memiliki fungsi informative. Karena itulah, jika kita membaca media, kita jadi tahu informasi atau berita yang berkembang di masyarakat. Kedua, media berfungsi mendidik. Melalui penyajiannya, media memberikan pengetahuan kepada pembacanya. Ketiga, berfungsi menghibur.

”Kita pasti pernah tertawa atau senyum-senyum sendiri sambil baca Koran gara-gara melihat kartun atau baca humornya. Pertemuan menyimpulkan beberapa rencana progeram antara lain, Mengadakan pelatihan untuk siswa/i di sekolah SMP/MTs,SMA/MA, dan setaf terkait di Kecamatan maupun di SKPD Masing-masing. Kedepan Bagian Kehumasan rencana menerbitkan Buletin, dan masing-masing SKPD untuk menganggarkan biaya sosialisai dan periklanan”, pungkas Intiha (in / ari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar