Kamis, 03 Desember 2009

Amien Rais: Boediono & Sri Mulyani Tak Mundur, Mahasiswa Akan Marah

Mantan Ketua MPR Amien Rais mendesak agar Wapres Boediono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani turun dari jabatannya terkait kasus Bank Century. Jika tidak, mereka akan menjadi beban Presiden SBY.

"Dari kasus ini, ada 2 pejabat yang terlibat yakni Pak Boediono dan Bu Sri Mulyani. Sebaiknya mereka berdua turun dulu. Kalau sudah, tinggal dilacak ke mana," kata Amien.

Hal ini disampaikan dia usai menghadiri rapat pemilihan anggota PAN yang akan menjadi anggota Pansus Angket Century di ruang Fraksi PAN, Gedung Nusantara I lantai 20, Senayan, Kamis (3/12/2009).

Menurut dia, jika Boediono dan Sri Mulyani tidak mundur maka akan menyebabkan protes masyarakat makin kencang.

"Kalau mundur, beban akan hilang. Kalau dipertahankan reaksi masyarakat akan semakin memuncak, mahasiswa akan marah dan jadi kerugian untuk pemerintah juga," ujar Amien.

Dikatakan dia, penyelesaian kasus Bank Century sangat sederhana. "Masalah ini mau dibuat ruwet juga bisa atau mau dibuat sederhana. Kalau mau dibuat sederhana mudah sekali. Yang jelas pengucuran 6,7 triliun kepada Bank Century itu fatal. Skandal yang tidak bisa diampuni," kata Amien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar