Senin, 01 September 2014

Peringati HKG, PKK KLU Gelar Lomba

Lombok Utara - Berbagai lomba diadakan dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-43. Di antaranya penilaian administrasi PKK di Desa Sukadana, Hatinya PKK di Desa Senaru, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)  di Desa Anyar, dan Kelompok Usaha Peningkatan Pemberdayaan Keluarga (UP2K) di Desa Bayan.

Demikian disampaikan ketua Tim Penggerak PKK KLU, Rohani, QH.S.Pd. ketika membuka lomba di aula kantor camat Bayan, 1/9. Menurutnya, tujuan peringatan ini, di antaranya memberdayakan dan meningkatkan motivasi dan kesadaran kader PKK.  “Peringatan HKG PKK yang dilakukan bukan untuk kemeriahan sesaat. Namun lebih memberikan makna dan ungkapan syukur atas kiprah dan karya nyata gerakan PKK KLU selama ini”, jelasnya.
Dikatakan, dengan dilaksanakan beragam lomba menjadi ajang kreasi dan inovasi para peserta. Selain memberi manfaat dan nilai positif terhadap pentingnya peran aktif perempuan dalam keikutsertaan memajukan pembangunan daerah.
"Kegiatan seperti ini memberikan motivasi dan semangat bagi kader PKK agar tetap terus giat melaksanakan tugas dan fungsinya yang utama yaitu memberdayakan dan menyejahterakan keluarga," kata Rohani.
Rohani mengaku, penilaian lomba PKK dilakukan d 5 kecamatan di KLU yang hasil penilaian dan pemenangnya akan diumumkan setelah semuanya selesai dinilai dan berhak mengikuti lomba PKK tingkat provinsi NTB. “Dan yang menang akan dibina selama 2 minggu untuk mengikuti lomba tingkat provinsi. Dan kita berharap dengan lomba ini dapat mewujudkan pembiasaan bagi PKK desa dan kecamatan untuk mencatat semua kegiatannya”, jelas istri wabup KLU ini.
Sementara camat Bayan yang diwakili Sekcam Bayan, Suaidi, S.Sos ketika menerima tim penilai lomba mengatakan, lomba PKK yang digelar dalam rangka HKG ke 43, dapat memajukan pembangunan di KLU terutama dibidang kesehatan dan kesejahteraan keluarga. “Ibu-ibu Tim Penggerak PKK dapat memotivasi lingkungan keluarga agar peka menangkap permasalahan sosial dan dapat meningkatkan derajat kesehatan keluarga”,  pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar