Minggu, 13 Juli 2014

Jokowi-JK Hanya Menang di Dua Kecamatan di Kawarang

Republika/Rakhmawaty La'lang
Ratusan relawan Jokowi-JK melakukan aksi seribu lilin di halaman kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Sabtu (12/7).
REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG - Pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla hanya unggul di dua kecamatan dari total 30 kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Pemilihan Umum Presiden 9 Juli 2014.

Perolehan suara terbanyak yang diperoleh Jokowi-JK di dua kecamatan itu ialah di Kecamatan Pedes dan Cilamaya Wetan. Sesuai dengan penghitungan suara yang diperoleh di tingkat kecamatan, secara total pasangan Jokowi-JK meraih 472.658 suara dari daftar pemilih tetap sebanyak 1.692.003 pemilih.

Sedangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, meraih 696.559 suara. Pasangan nomor urut 1, ini berhasil meraih suara terbanyak di 28 kecamatan sekitar Karawang.

Perolehan suara masing-masing pasangan calon presiden dan wakil presiden itu belum final. Sebab masih harus menunggu pengumuman perolehan suara secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum setempat pada 22 Juli 2014.

Untuk mempersiapkan pengumuman perolehan suara Pilpres secara resmi itu, pada Minggu ini seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan di 30 kecamatan menggelar rapat pleno penghitungan perolehan suara.

Setelah rapat pleno penghitungan perolehan suara di tingkat kecamatan selesai, baru akan dilakukan rapat pleno penghitungan perolehan suara masing-masing pasangan calon di KPU Karawang. Sumber: http://www.republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar