Selasa, 24 Juni 2014

Gerebek Terduga Teroris, Densus 88 Temukan "Buku Jihad"


Penggebrekan teroris
Penggebrekan teroris (VIVAnews/Tudji MartudjiTudji Martudji )

12 anggota Densus 88 turun tangan dalam penggebrekan malam 

VIVAnews - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, mengungkapkan pada Selasa 24 Juni 2014 petang tadi telah terjadi penangkapan di suatu rumah di Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Orang yang ditangkap diduga teroris.

"Penangkapannya berlangsung pukul 17.45 WIB, orang yang diduga teroris yaitu atas nama Akbar alias Muri alias Donal (28), seorang pegawai swasta," ujar Rikwanto, Selasa 24 Juni 2014.

Menurut Rikwanto penangkapan itu dikerahkan anggota Mabes Polri dari Densus 88 yang berjumlah sekitar 12 orang anggota. Dalam penangkapan itu ditemukan sejumlah barang bukti yang menguatkan adalah perlengkapan yang dipakai para teroris.

"Barang bukti yang diamankan yaitu senjata yang sudah dirakit menjadi munisi, laptop dua buah, pipa paralon yang sudah dirakit, senapan angin, dan buku ajaran jihad dan Tasaud," katanya.

"Pelaku yang diduga teroris beserta barang bukti sudah diamankan ke kantor Mabes Polri untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Rikwanto. (ren) Sumber: vivanews.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar