Minggu, 02 Februari 2014

British Caucil dan Bank Mandiri Gelar Pelatihan

Lombok Utara - British Council bersama Bank Mandiri kerjasama dengan Idep Media menggelar pelatihan pemamfaatan teknologi internet dan tehnik menulis di Balai Pusat Informasi Budaya di Desa Bayan Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara.

Pelatihan yag menghadirkan dua nara sumber yaitu Raden Dedy Setiawan, SH dan M. Syairi tersebut memberikan materi terkait dengan cara membuat email dan blog serta tehnik menulis berita yang diikuti puluhan peserta.

Raden Dedy Setiawan mengatakan, blog  dapat digunakan sebagai media penghubung, menjembatani antara si penulis dan pembaca, jadi si pembaca blog paham dan mengerti dengan maksud dan tujuan yang ditulis oleh penulis itu sendiri. bisa juga menjadi penghubung antara si penjual dan pembeli (dalam hal ini blog yang digunakan sebagai sebuah ladang usaha menjual produk. sebutan populernya Toko Online).

“Membuat blog sebenarnya tidak terlalu susah, yang terpenting cermat dalam langkah-langkah awalnya”, jelasnya.

Sementara M. Syairi dalam materi tehnik menulis menjelaskan bahwa, secara umum, kita dapat menyebutkan bahwa media massa merupakan sarana untuk mengolah peristiwa menjadi berita melalui proses kerja jurnalistik. Dengan demikian, jelaslah bahwa peristiwa memiliki perbedaan yang sangat konseptual dengan berita.

Peristiwa merupakan kejadian faktual yang sangat objektif, sementara berita merupakan peristiwa yang telah diolah melalui bahasa-bahasa tertentu, dan disampaikan oleh pihak tertentu kepada pihak-pihak lain yang memerlukan atau siap untuk menerimanya. (ari/primadonalombok)

1 komentar: