Rabu, 04 Desember 2013

Posyandu Integrasi Perlu di Contoh

Lombok Utara - Staf Sosial Badan Pemberdayaan Masyarakat Kementrian Dalam Negeri RI. dr.Arina Aulia mengatakan bahwa posyandu Ancak Desa Karang Bajo  yang integrasi dengan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) perlu di contoh oleh posyandu lainnya.

Hal tersebut dikatakan pada  kunjungan Monitoring dan Evaluasi ke posyandu Ancak Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara  3/12/13.

Menurut Arina Aulia tujuan di lakukan monitoring dan evaluasi posyandu untuk  memastikan keberadaan dan kondisi posyandu Ancak yang sebenarnya,  sebab posyandu Ancak ini telah meraih juara 3 pada lomba Posyandu di tingkat Provinsi Nusa tenggara Barat yang mewakili Kabupaten Lombok Utara.

Selain berkunjung ke desa Karang Bajo, staf sosbud PMD Kemendagri  juga berkunjung ke posyandu yang meraih juara satu yang ada di Kodya Mataram dan yang meraih juara dua  di kota Bima.

Kepala Sub Bidang Sosbud BPMD Provinsi NTB. Dra Sri Sugiti dan Irpan mengatakan bahwa posyandu Ancak  perlu di lengkapi sarana dan prasarana agar dapat di tingkatkan prestasinya.

Kepala Desa Karang Bajo  Kertamalip menjelaskan, posyandu Ancak telah berjalan sistim pelayanan 6 meja yaitu meja pendaftaran, penimbangan, pencatatan, penyuluhan, pelayanan kesehatan dan meja pengaduan masalah dan pelayanan publik.  Keenam meja ini di laksanakan oleh Kepala Dusun atau RT setempat.

Kertamalip mengharapkan dengan adanya monitoring dan evaluasi terhadap posyandu ancak ini, kedepannya ada perahatian dari pemerintah pusat kepada kader posyandu. ( kertamalip )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar