Rabu, 27 November 2013

Kolam Pemandian dan PIB Bayan Beroprasi Desember Mendatang

Lombok Utara - Kolam pemandian yang dibangun di hutan adat Mandala dan Pusat Informasi Budaya dan Wisata Desa Bayan yang dibangun Brithis councel kerjasama dengan Bank Mandiri dan pemerintah Desa Bayan akan beroprasi mulai 6 Desemeber 2013 mendatang.

Demikian dikatakan, Kepala Desa Bayan, R. Madikusuma, ketika ditemui diruang kerjanya 27/11/2013. “Kolam pemandian di hutan adat Mandala dan PIB yang dibangun di sebelah kantor desa akan lounching pada 6 desember mendatang, karena bangunan tersebut sudah hampir rampung”, kata Madikusuma.

Dikatakan, pembangunan kolam dan PIB tersebut untuk menarik para wisatawan baik lokal ataupun mancanegara yang ingin menikmati keindahan alam hutan adat Mandala yang pernah meraih juara pada lomba Pemeliharaan sumber Mata Air (Permata) tingkat provinsi NTB.

Selain kolam pemandian, juga dibangun ruang tempat ganti pakaian dan WC. Untuk memperoleh informasi budaya dan wisata alam yang ada di desa Bayan sudah disediakan pusat informasi budaya wisata alam.

Tujuan pebangunan ini  untuk mendongkrak dan meningkatkan perekonomian masyarakat desa Bayan, karena dibeberapa tempat wisata tersebut akan disediakan lapak-lapak pedagang kaki lima. “Bayan sebenarnya tidak kalah menarik dengan desa lainnya, karena memiliki beberapa tempat wisata alam dan budaya, seperti hutan adat Bangket Bayan, hutan adat Mandala, rumah tradisional, masjid kuno dan beberapa tempat menarik lainnya”, jelas Madikusuma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar