Senin, 22 Oktober 2012

Jelang Idul Adha Harga Sembako Masih Stabil

Lombok Utara, - Kepala Bidang Perdagangan Disprindagkop Kabupaten Llombok Utara (KLU), I. Komang Karta, 22/10 mengatakan, menjelang datangnya Idul Adha 1433 H, harga bahan makanan pokok masih stabil.

Yang potensial mengalami kenaikan, menurut I Komang Karta adalah beras. Namun dari hasil pantauannya di beberapa pasar seperti daging harganya masih dikisaran Rp. 72 hingga 75 ribu perkilo. Dan untuk gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, telur dan minyak tanah belum mengalami perubahan harga.

“Untuk harga daging pada moment idul ahda, dari tahun ke tahun memang ada peningkatan meski, meski tidak terlalu signifikan. Kalau untuk permintaan daging di pasaran, pada dasarnya tidak setinggi saat lebaran idul fitri,” katanya lagi.

Untuk memastikan harga sembako saat lebaran nanti, komang mengaku pihkanya telah menyusun rencana sidak kembali di sejumlah pasar, seperti di pasar tanjung, pemenang dan gangga. Bahkan untuk mengantisipasi lonjakan harga, terutama beras, pihaknya akan menggelar pasar murah di sejumlah kecamatan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar