Kamis, 14 Juni 2012

DISHUB LOMBOK UTARA AKAN RAMPUNGKAN PEMBANGUNAN TERMINAL TANJUNG TAHUN INI

Lombok Utara -Guna memenuhi tuntutan dan harapan masyarakat agar memiliki terminal Bis yang lebih representatif, dishubparkominfo lombok utara berkomitmen melaksanakan pembangunan terminal tipe B Tanjung tahun ini, Setelah sempat tertunda tahun lalu karena tidak mendapat alokasi anggaran APBD dan belum ada kejelasan lokasi pembangunan terminal baru.

Kepala dinas Hubparkominfo lombok utara, Sinar Wugiyarno,SH., saat menerima kunjungan sejumlah awak media lokal setempat, rabu (13/6) mengatakan, pembangunan terminal tanjung tersebut dipastikan mulai dilaksanakan pertengahan tahun ini, setelah mendapat persetujuan alokasi anggaran APBD Murni tahun 2012 sebesar Rp. 1,8 Miliar.

“Terminal baru tersebut nantinya akan dibangun di eks pasar ternak tanjung dilahan milik pemerintah seluas satu hektar sesuai ketentuan persyaratan Terminal tipe B. Sementara Pasar ternak, dialihkan kewilayah desa Medana, kecamatan Tanjung,” pungkas Sinar.

Menurut Sinar, saat ini pihaknya tengah menyelesaikan proses perencanaan fisik dan tata ruang Terminal yang ditargetkan dapat dipresentasikan kepada publik pekan ini. Konsep pembangunan terminal tanjung yang baru itu ditegaskan kadis perhubungan, selain membangun tempat parkir dan pangkalan kendaraan umum yang lebih luas,

“juga akan dilengkapi dengan lahan parkir Cidomo, pangkalan Ojek, sarana ibadah dan lokalisasi warung dan kaki lima,” katanya lagi.
Keberadaan terminal bis yang lebih nyaman saat ini menjadi kebutuhan masyarakat lombok utara, terlebih melihat Kondisi terminal Tanjung yang menjadi satu-satunya terminal utama yang sepi dan sempit, dan belakangan membuat para sopir angkot dan angkutan umum lainnya, enggan memarkir kendaraan.

Belum lagi keadaan disekitar terminal tanjung yang kumuh dan jauh dari pusat ekonomi juga mengakibatkan para penumpang malas mendatangi terminal untuk mencari kendaraan umum. (AdGsFm) Sumber: www.rumahalir.or.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar