Minggu, 27 Mei 2012

Bargaining Suara Kepulauan Masih Lemah

NTT - Bila dibandingkan dengan kepulauan besar seperti Kalimantan, Sumatera, Sulawesi dan lainnya, bargaining (daya tawar) suara kepulauan kecil di Indonesia ini tampak masih lemah.

Demikian dikatakan, Ketua Walhi NTT yang akrab disapa Herry, kepada Rumahalir  ketika ditemui di kantor For DAS NTT beberapa waktu lalu. Menurutnya, gerakan yang perlu dibangun sekarang ini bagaimana menghadapi exspansi modal agar dapat mengarah ke daerah kepulauan kecil lainnya. 

“Kalau sistem di Walhi ada subsidi silang dan solidaritas bersama. Jadi untuk NTT, walaupun tidak  dapat dana, tapi kita punya kewajiban moril dan mendapat rembesan  dana walaupun nilainya kecil”, katanya.

Menyoroti keberadaan web Rumahalir, menurut ketua Walhi NTT yang murah senyum ini, sebagai salah satu wujud solidaritas bersama, bagaiamana kita mengkampakan berbagai problema yang dihadapi wilayah kepulauan kecil. 

“Selain itu melalui web. Rumahalir, kita bisa berbagi, mungkin ada hal-hal yang menarik di Lombok kemudian ditulis di Rumahalir yang selanjutnya kita ambil sebagai contoh. Demikian juga sebaliknya, hal-hal yang positif di NTT dapat dicoba di NTB”, jelasnya.

Rinjani Trekking : For more detail contact directly to Mr. Hardy kruger ( +628175750585)Adress : Jl. Senaru – Sindanggila Water Fall Senaru-Bayan- West Lombok – NTB, Post Code 83354 - Email : ariprimadona@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar