Selasa, 01 November 2011

Disprindagkop KLU Distribusikan 24 Grobak

Lombok Utara -  Dinas Prindustrian, perdagangan, Koperasi (Disprindagkop) Kabupaten Lombok Utara (KLU) mendistribusikan 24 grobak besi bagi Usaha Kecil dan Menengah (UKM). 

Pendistribusian gerobak  tidak mengalami kesulitan,karena masyarakat datang  mengambil secara tertib.

Ramli, staf administrasi bidang kopersi ketika dikonfiramsi diruang kerjanya, 31/ 10 mengatakan, pembagian bantuan dari pemerintah Provinsi ini sudah diatur sesuai dengan data yang dihimpun dari lapangan enam bulan lalu, dan sudah memenuhi kriteria penilian ketika dilakukan pendataan.

"Kategori usaha dan pendapatan perhari merupakan parameter untuk menentukan yang berhak menerima bantuan ini, yang diprogarmkan pemerintah provinsi NTB yang didistribusikan melalui Disprindagkop KLU", kata Ramli.

Kabid Koperasi dan UKM Ahmad Abdullah menjelaskan, pengadaan grobak bantuan tersebut menggunakan anggaran dari  APBD provinsi, dan Disprindagkop  KLU, hanya mendistribusikan, yang diserahkan secara simbolis  oleh Gubernur pada acara gerakan PKK beberapa waktu lalu.

"Harapan kami kepada masyarakat maupun kelompok yang menerima bantuan agar digunakan dengan sebaik- baiknya untuk meningkatkan ekonomi keluarga. Dan kedepan pemerintah Provinsi tidak sekedar memberikan bantuan dalam bentuk gerobak tetapi rencana tindak lanjut kegiatan ini lebih ditingkatkan sebagai upaya pemerataan kepada masyarakat yang ekonominya menengah kebawah", harapnya.

Sementara Inaq Masri, warga Desa Gumantar Kecamatan Kayangan mengaku senang bantuan tersebut. "Saya bersyukur mendapat bantuan gerobak ini dan saya akan guanakan untuk jualan bakso dan mie ayam di pantai Ketapang", katanya sambil meneteskan air mata. (Riasukandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar