Kamis, 06 Oktober 2011

Ratusan Mahasiswa Muslim Mancanegara Kunjungi KLU


Lombok Utara - Sebanyak seratus orang mahasiswa muslim dari mancanegara, seperti Brunei Darussalaam, Malaysia, Singapore dan Philipina, Selasa (4/10) kemarin mengungjungi Kabupaten Lombok Utara (KLU). Kunjungan dari sesama Negara serumpun itu bertujuan untuk menjalankan misi sosial lingkungan dengan menggelar gotong royong dibeberapa areal kawasan wisata tiga gili, kecamatan pemenang.

Kepala bagian Humas dan Protokol KLU, Drs. Haji  Akhmad Sujanadi mengatakan, kedatangan rombongan mahasiswa tersebut, merupakan agenda tahunan dan misi sosial kebeberapa negara serumpun, untuk mempererat persaudaraan antara mahasiswa islam dikawasan negara-negara asia, yang difasilitasi kementerian agama Republik Indonesia  (RI).

Rombongan mahasiswa muslim dari empat negara itu, disambut sekaligus dilepas oleh bupati KLU didampingi kepala kantor departemen agama Lombok Barat, dimasjid Jami Nurul Hikmah Pemenang. “Tidak ada agenda khusus, mereka hanya mengelar misi sosial lingkungan di kawasan 3 gili, yang berlansung sehari , dan setelah itu kembali meninggalkan KLU,” tegasnya.

Dikatakannya, Kegiatan gotong royong mahasiswa tersebut berlangsung selama sehari dan, dimulai disekitar halaman masjid Jammi Istiqamil Gili Trawangan dengan membersihkan sampah dilingkungan masjid, kemudian dilanjutkan diareal pantai Trawangan. Usai menggelar kegiatan gotong royong dipulau Trawangan, ratusan mahasiswa dari negara tentagga itu, melanjutkan perjalanan untuk melakukan kegiatan yang sama di gili Air.

“Tidak ada agenda khusus antara rombongan mahasiswa muslim negara serumpun itu dengan pemerintah daerah KLU, namun dalam pertemuan di Pemenang, pihak pemda KLU membuka peluang kerjasama pertukaran pelajar mahasiswa dan kerjasama dibidang pendidikan dengan negara masing-masing mahasiswa tersebut,” jelasnya.

Sementara salah seorang peserta rombongan mengatakan, kegiatan ini merupakan misi lingkungan yang dilakukan secara regular di beberapa negara, dan saat ini dilakukan di Lombok Utara, tepatnya di daerah 3 gili. “Ini misi lingkungan yang digagas secara bersama,”  singkat. (adam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar