Selasa, 05 Juli 2011

KH Zainuddin MZ Sosok Penyejuk Bangsa

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Sejumlah kalangan, baik politisi maupun profesional menyebut KH Dr Zainuddin MZ sebagai sosok penyejuk bangsa yang tak pernah lelah memberi kontribusi bagi penguatan kerukunan antarumat.

"Almarhum telah menunjukkan baktinya yang positif dalam membangun semangat kebersamaan di antara umat beraneka latar belakang di Indonesia," kata Fayakhun Andriadi, anggota Komisi I DPR RI.

Sementara Angelina Sondakh, yang bertugas di Komisi X DPR RI, menilai almarhum KH Zainuddin MZ adalah seorang pendidik masyarakat yang berwibawa dan nasionalis. Di tempat terpisah, dua profesional berbeda latar Edward Waleleng dan Stevan Vogez berpendapat bahwa KH Zainuddin MZ sebetulnya merupakan salah satu sosok ulama penting yang piawai dalam membangun spirit kejuangan bangsa.

"Dia tak hanya milik Muslim, tetapi seluruh rakyat. Karena, almarhum mampu memberikan mutiara-mutiara kata orisinil khas Indonesia. Kata-katanya langsung bisa dicerna dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat kita yang majemuk," kata Edward Waleleng. Hal senada juga dinyatakan Stevan Vogez dengan mengucapkan selamat jalan ulama besar masa kini menuju tempat peristirahatan abadi.
Redaktur: Didi Purwadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar