Minggu, 31 Juli 2011

3000-an Peserta Ikuti Fun Bike Bajang Labuapi

Lombok Barat -Lomba Fun Bike se Kecamatan Labuapi yang diselenggarakan Pemuda Bajang Labuapi, Sabtu (30/7) lalju dilepas Bupati Lombok Bafrat, H. Zaini Arony. Lomba sepeda sanmtai ini dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT Kemeredekaan RI 2011 sekaligus memasuki tibanya bulan puasa.

Ketua panitia Fathurrahman, S.Ag yang juga Kades Labuapi menjelaskan, kegiatan ini dimaksudkan sebagai ajang silaturrahmi masyarakat khususnya generasi muda dan masyarakat di Labuapi untuk tetap menjaga keharmonisan, kekompakan dan persatuan. Peserta Fun Bike ini diikuti tiga ribuan lebih peserta tidak saja dari Labuapi, namun juga dari seluruh masyarakat Lombok Barat, bahkan dari kota Mataram.

Bupati Lombok Barat Dr. H. Zaini Arony yang melepas kegiatan ini mengaku salut atas kegiatan yang diperakarsai Bajang Labuapi dan penggem,bira lainnya terutama generasi muda. Bupati memberikan apresiasi kepada pemuda Labuapi, karena pemudalah yang memiliki Lombok Barat masa kini maupun masa depan.

Menurut Bupati, sudah waktunya Lombok Barat bangkit dari ketertinggalannya dengann daerah lain. Bentuk kebangkitann tersebut, kata Bupati diangtaranya dengan mempercepat pembangunan di berbagai bidang seperti infra struktur jalan, sarana kesehatan, sarana pendidikan dan sarana perekonomian seperti pasar dan lain-lainnya. “Sarana pendidikan misalnya, seluruh SD di Lobar sudah memiliki drum band dan pasilitas penunjang pe,belajaran lainnya,” jelas orang nomor satu di Lombok Barat ini.

Guna menyemarakkan hadiah door prize, Bupati saat itu langsung memberi sumbangan Rp. 5 juta untuk tambahan hadiah tiga buah sepeda yang langsung diserahkan kepada panitia. Fun Bike ini berhadiah utama satu unit sepeda motor Honda Beat, sepeda mini, sepeda gunung dan hadiah hiburan lainnya. Route fun bike tersebut yakni, start lapangan Labuapi, langsung ke Rumak, Kediri, Bengkel, Karang Genteng, Bajjur, Perampuan, Telaga waru dan finish di Lapangan Labuapi. (her/ari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar