Sabtu, 23 Juli 2011

130 Tim Ikuti Lomba Lintas Alam

Lombok Utara - Sebanyak 130 tim dari berbagai kabupaten di Pulau Lombok mengikuti Lomba Lintas Alam (LLA) yang digelar SMPN 3 Bayan dalam rangka menyemarakkan HUT Lombok Utara ke 3 dan Repubelik Indonesia yang ke 66.

“LLA kali ini adalah yang ke empat bekerjasama dengan berbagai pihak termasuk dengan lembaga pendidikan yang ada di KLU. Dan saya bersyukur, kendati acara cukup padat pada bulan ini, namun ternyata para peserta cukup antusias mengikuti LLA ini”, kata Lalu Yanis Maladi, S.Sos, selaku ketua panitia lomba (23/7/11).

Untuk mengamankan jalannya LLA yang ke empat ini, pihak panitia menyiapkan berbagai fasilitas seperti kesehatan dan beberapa petunjuk jalan yang starnya mulai dari SMPN 3 Bayan menuju ke beberapa tempat di seputar desa Senaru. “Acara ini sebagai refresing sekaligus mengenalkan alam dan lingkungannya kepada para peserta yang berasal dari Lombok Timur, Lombok Tengah, kodya Mataram dan KLU”, jelas Yanis.

Kepala SMPN 3, Rasyid Rido, Spd dalam sambutannya mengaku, kegiatan LLA ini sebenarnya diadakan setiap tahun, namun sempat mengalami kemacetan selama tiga tahun. “Alahmdulillah pada tahun 2011 ini kita kembali menggelar LLA yang pada awalnya saya pesimis bisa berjalan, namun ternyata pesertanya cukup antusias. Dan ini merupakan sebuah prestasi bagi para panitia”, katanya.

Wakil Bupati KLU, H. Najmul Ahyar, SH.MH dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada SMPN 3 Bayan yang telah menggelar LLA yang pesertanya cukup banyak. “Apa yang dilakukan oleh SMPN 3 Bayan ini merupakan bagian dari ikhtiar untuk untuk mendidik anak-anak kita memperkenalkan alam sebagai penopang kehidupan di KLU”,jelasnya.

Acara LLA yang dilepas langsung wakil bupati KLU, selain dhadiri ratusan peserta juga tampak hadir para kepala sekolah, Kabid Dikdas, Muhammad, Spd, camat Bayan, Pahri, Spd, Kapolsek, dan beberapa undangan lainnya.(Ari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar