Selasa, 22 Maret 2011

Pemdes Anyar Lakukan Persiapan Lomba Desa

Lombok Utara - Pemerintah Desa (Pemdes) Anyar, sejak awal Maret lalu melakukan persiapan lomba desa tingkat Kabupaten Lombok Utara, mewakili kecamatan Bayan.

“Yang seharusnya mewakili kecamatan Bayan pada lomba desa tingkat kabupaten ini adalah desa Akar-Akar, namun karena kurang siap sehingga dialihkan ke Desa Anyar. Jadi kami lakukan persiapan sesuai dengan kemampuan, yang penting ikut berpartisipasi”, kata Kepala Desa Anyar, Windi Al-Bayani, S,Sos, ketika ditemui di ruang kerjanya kemarin.

Dijelaskan, hingga kemarin jadwal lomba desa belum diterima dari kabupaten yang seharusnya sudah dikirim ke desa. “Kapan lombanya digelar kami sendiri belum tahu, karena belum ada jadwal dari kabupaten. Dan tugas kami hanya melakukan berbagai persiapan apa yang akan dinilai pada lomba itu”, jelasnya lagi.

Sementara camat Bayan, Fahri, S.Pd, ketika akan dikonfirmasi terkait dengan lomba desa, tidak berada ditempat. “Bapak camat belum datang”, kata beberapa stapnya.

Kasi PMD Kecamatan Bayan, Darmanom, S.Sos,juga mengakui, kalau lomba desa tahun ini,yang mewakili kecamatan Bayan adalah Desa Akar-Akar. Tapi karena kepala desanya baru sehingga tampaknya kurag siap, dan dialihkan ke Desa Anyar”, imbuhnya.

Ditanya soal jadwal lomba desa, Darmanom menegaskan, hingga saat ini belum menerima jadwal, kapan lomba desa itu digelar. “Kami belum menerima jadwal dari kabupaten, dan kita tunggu saja”, pungkasnya.(Ari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar