Kamis, 24 Maret 2011

FPKP Kayangan Gelar Olimpiade MIPA

Lombok Utara - Forum Pelaksana Kegiatan Pendidikan Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara, 24/3 menggelar olimpiade Matematika dan IPA (MIPA) yang dipusatkan di SDN 1 Desa Selengen.

Kegiatan tersebut diikuti 65 siswa-siswi dari 23 SD/MI yang ada di Kecamatan Kayangan. Hadir dalam acara pembukaannya, selain kepala UPTD Dikbudpora, juga tampak para pengawas TK/SD, kepala dan komite sekolah dan guru pendamping.

Sabidi, S.Pd, salah seorang panitia penyelenggara dalam pengantarnya mengatakan kegiatan olimpiade atau lomba ini dimaksudkan sebagai wadah untuk berkreasi dan berprestasi bagi siswa SD dengan mengedepankan sportifitas, obyektifitas, dan transparan dalam pengembangan diri dan kepribadian secara positif dan optimal.

Dijelaskan tahapan lomba MIPA yang dilaksanakan tidak berbeda dengan tahun lalu. Hanya tahun ini lombanya ditambah Pendidikan Agama Islam (PAI) dan pelaksanaan lomba satu tahapan yakni, tes tertulis. “Dan bagi 3 peserta pemenang lomba akan menjadi duta Kecamatan Kayangan di tingkat Kabupaten Lombok Utara”,tegas Sabidi.

Kepala UPTD Kecamatan Kayangan Nurdin S.Pd, dalam kesempatan tersebut menagaskan, bahwa kegiatan lomba merupakan momen strategis dalam membimbing dan membina siswa untuk aktif belajar dan mencapai prestasi,
Dengan demikian lanjut Nurdinm kegiatan semacam ini diharapkan bisa mencetak generasi yang dapat dibanggakan. Dan bagi yang terpilih menjadi pemenang lomba MIPA hari ini akan mewakili Kecamatan Kayangan mengikuti lomba tingkat Keabupaten.

Ketika ditanya seusai acara pembukaan tentang kegiatan lomba yang dipusatkan di SDN 1 Selengen, menurut Nurdin, ini merupakan salah satu upaya pemerataan. Tempat penyelenggaraan tidak harus berada di satu tempat. "Untuk berikutnya kegiatan semacam ini akan kita roling antar gugus",tambahnya

Sedangkan Kepala SDN 1 Selengen Fajri S.Pd yang baru dua minggu menjabat sebagai kepala sekolah mengucapakan terima kasih kepada FPKP yang telah memberikan kepercayaan terhadap penyelenggaraan lomba MIPA di SDN 1 Selengen. (Ehe Pantura)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar