Selasa, 04 Januari 2011

Lembaga DPRD KLU Siap Membentuk Pansus

Lombok Utara - Rentetan aksi yang dilakukan “Aliansi Pemuda Peduli Kabupaten Lombok Utara” (KLU) Senen 3/1 kemarin bukan saja bertujuan bertemu Bupati KLU,namun juga bertemu dengan para wkil-wakil rakyat yang ada di lembaga DPRD. Sebelum berlangsungnya dialogh dengan Bupati KLU,H Djohan Syamsu,SH dan Panitia rekruitmen CPNS KLU 2010,Plt Kepegawaian,Agus Isnaini Warid,SH, juga tututan aksi tersebut merujuk ke lembaga dewan.

Beberapa perwakilan aksi melakukan negosiasi dengan Wakil Ketua DPRD KLU yang secara kebetulan Ketua DPRD tidak ada di tempat. Acara diskusi sempat tertunda akibat menunggu perwakilan dewan yang harus hadir di tempat tersebut. Mereka meminta kepada lembaga dewan untuk menjelaskan “sejauh mana keterlibatan mereka terhadap rekruitmen CPNS KLU 2010 yang di indikasikan banyak menuai penyimpangan.

Salah satu Wakil Ketua DPRD KLU,Syarifudin,SH,mengatakan pihaknya tidak terlibat secara langsung dalam perekrutan CPNS KLU tahun 2010 yang baru lalu. Sebenarnya lanjut Syaripudin,kalau dilihat dari daerah lain,ada keterlibatan lembaga dawn secara langsung.namun khususnya di KLU tidak terjadi seperti itu. Hal ini juga disebabkan karena banyaknya agenda-agenda DPR yang sedang dibahas,sehingga tidak terkonsentrasi ke masalah perekrutan CPNS KLU ini. Saya baru tau hari ini beberapa kejanggalan dalam perekrutan CPNS KLU tahun 2010 yang baru lalu,tutur Syarif didepan ratusan anggota unjuk rasa Senen 3/1-2011 kemarin.

Senada dengan Wakil Ketua DPRD KLU yang lain,Burhan M Nur. Ia justru bertanya kenapa tidak dilibatkan lembaga dewan dalam perekrutan CPNS KLU. Herannya lagi saya sengaja datang sendiri tanpa berpaian dinas untuk melihat langsung pelaksanaan test tertulis CPNS KLU yang saai itu sedang berlangsung di lapangan supersemar Tanjung. Demikian pula halnya dengan Ketua Komisi II,Zarkasi,S Ag dan anggota DPRD KLU lainnya seperti Ardianto,SH,Abdul Gani dll. Mereka juga merasakan hal yang sama dan mengatakan tidak terlibat secara langsung dalam perekrutan tersebut.

Terkait adanya penekanan tuntutan dari “Aliansi Pemuda Peduli Kabupaten Lombok Utara” kepada lembaga DPRD KLU untuk membentuk Pansus perekrutan CPNS KLU tahun 2010,mereka mengatakan siap membentuk Pansus. Salah seorang anggota DPRD,Ardianto,SH mengatakan,pembentukan pansus ini bukanlah apa-apa,namun sebagai mitra pemerintah yang berfungsi sebagai control dan mencari data sehubungan dengan tujuan aksi tersebut. Dengan demikian secara langsung masyarakat yang menamakan diri “Aliansi Pemuda Peduli Kabupaten Lombok Utara” berhubungan langsung dengan lembaga Pansus untuk bersama-sama mendapatkan informasi baik berupa data secara obiektif,ungkapnya.

Dipertegas lagi oleh Wakil Ketua DPRD KLU,Burhan M Nur,bahwa pihaknya siap membentuk segera Pansus dan kalau perlu besok (hari ini) 4/1-2011 ini kita sudah bentuk,ungkapnya.- *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar