Rabu, 15 Desember 2010

Pengibaran Bendera NTB di Bawah Dasar Laut

Lombok Utara - Berbagai kegiatan, serangkaian memeriahkan HUT NTB ke 52 terus digelar. Salah satu, pengibaran bendera lambang NTB dibawah dasar laut Gili Trawangan Kabupaten Lombok Utara oleh 54 penyelam (diver) yang berlangsung Selasa (14/12) kemarin.

Para diver yang mengibarkan bendera lambang NTB tersebut selain berasal dari penyelam lokal juga penyelam asing. Hal ini menjadi istimewa dan menjadi kebanggaan ketika para driver mancanegara ikut memeriahkan dan berkontribusi untuk memeriahkan HUT NTB.

“Pengibaran bendera lambang NTB dibawah dasar laut ini pertama kali dan sangat spektakular dihelat dalam rangka memeriahkan HUT NTB, karena para diver mancanegara juga ikut berkontribusi dalam mengibarkan bendera NTB itu” kata Kepala Bagian Humas dan protokoler Setda NTB, H.L.Moh Fauzal.

Menurut Faozal, partisipasi warga asing dalam memeriahkan HUT NTB dalam acara pengibaran bendera lambang NTB di bawah dasar laut tersebut ternyata tinggi. Terbukti, sejak jauh hari pengibaran bendra tersebut digelar mereka mengaku siap ikut serta tanpa dibayar sekalipun.

Hal ini kata Faozal cukup membantu ketika minimnya sokongan dana untuk melaksanakan serangkaian HUT NTB, dia juga mengapresiasi peran pihak swasta dalam hal ini pihak Hotel Vila Ombak yang mau ikut berkontribusi menyiapkan tempat dan para diver itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan, Pariwiasata Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lombok Utara, Eko Suranto menyatakan pihaknya selaku tuan rumah pagelaran itu mengaku jauh-jauh hari sebelumnya telah mempersiapkan acara itu. ‘’Kami berkoordinasi dengan pihak swasta untuk meminta kesediaan mereka untuk membantu kita,’’ ucapnya.

GM Hotel Vila Ombak, Imam Wahyudi mengaku merasa bangga karena telah ikut memeriahkan acara HUT NTB. Acara ini dinilai cukup mengundang antusias para wisatawan. (her) (www.suarantb.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar