Senin, 30 November 2009

Tim Sembilan Ajak FPD Kunjungi Tokoh

Jakarta (ANTARA News) - Salah seorang inisiator pengusul hak angket Bank Century Andi Rachmat mengatakan, Tim Inisiator atau Tim Sembilan akan mengajak anggota Fraksi Partai Demokrat (FPD) untuk mengunjungi sejumlah tokoh.

"Kalau anggota FPD ada yang bersedia ikut dengan kami melakukan kunjungan ke sejumlah tokoh masyarakat dan pimpinan partai politik kami akan mengajaknya," kata Andi Rachmat di Gedung DPR, Senin.

Dikatakannya, Tim Sembilan melakukan kunjungan ke sejumlah tokoh masyarakat dan pimpinan partai politik untuk menggalang dukungan agar panitia khusus (Pansus) hak angket Bank Century segera terbentuk dan bekerja.

Tim Sembilan tersebut terdiri dari, Maruarar Sirait (FPDIP), Bambang Soesatyo (FPG), Andi Rachmat (FPKS), Misbachum (FPKS), Kurdi Moekri (FPPP), Akbar Faizal (FHanura), Chandra Tirta (FPAN), Muzani (FGerindra), dan Lili Wahid (FPKB).

Menurut Andi, Tim Sembilan tidak menutup diri terhadap anggota FPD jika ingin ikut serta mengunjungi sejumlah tokoh masyarakat dan pimpinan partai politik.

"Kami akan senang jika ada anggota FPD yang ingin ikut serta," katanya.

Menurut dia, dalam pengungkapan persoalan Bank Century melalui hak angket, fraksi-fraksi di DPR ingin melakukannya secara obyektif, adil, dan tranparan, karena tergetnya ingin mengungkap kebenaran.

Anggota Tim Sembilan Maruarar Sirait mengatakan, dalam tim ini tidak ada pimpinan, seluruhnya anggota yang selalu berkoordinasi satu sama lain.

Dalam pekan ini, kata dia, Tim Sembilan akan mengunjungi sejumlah tokoh masyarakat dan pimpinan partai politik.

Pada Senin, Tim Sembilan mengunjungi pimpinan DPR yang diterima Wakil Ketua DPR dari Fraksi PKS, Anis Matta. Tim Sembilan kemudian mengunjungi mantan Ketua PP Muhammadiyah, Syafii Maarif, di kantor Syafii Maarif Intsitute di Manggarai Jakarta.

Menurut dia, Tim Sembilan juga akan mengunjungi Ketua Dewan Pembina Partai Hanura, Wiranto, di kantor DPP Partai Hanura, Jalan Diponegoro Jakarta, Selasa (1/12) sore serta bertemu Ketua Majelis Syuro DPP PKS, KH Hilmi Aminuddin, di kantor DPP PKS, Jalan Tb Simatupang Jakarta, Rabu (2/12) siang.

Tim Sembilan, kata dia, juga sudah menggagendakan akan bertemu Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri,

Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie, dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Kami masih mencocokkan waktu dan tempat pertemuannya," kata Maruarar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar