Senin, 27 Juli 2015

Ribuan Masa Iringi Pendaftaran Paket NASA

Lombok Utara - Ribuan masa yang datang dari lima kecamatan yang ada di Kabupaten Lombok Utara (KLU) Ahad, 26/7/15 mengiringi pendaftaran  pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati KLU, DR. H. Najmul Akhyar, SH.MH dan Syarifuddin, SH yang dikenal dengan paket NASA ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) KLU.

Paket ini diterima langsung ketua KPUD KLU, Fajar Marta bersama jajarannya yang didampingi 5 partai pengusung diantaranya, PKB, PDIP, Gerindra, PBB, dan PAN ditambah dengan PPP dan Perindo.

Ketua KPUD KLU Fajar Marta dalam kesempatan tersebut mengatakan, setelah tim prefikasi KPU KLU meneliti persyaratan calon yang diajukan paket NASA dinilai sudah sesuai dengan UU PKPU, karena paket ini diusung 5 partai politik yang memiliki 12 kursi di DPRD KLU atau 40 persen dari 30 kursi yang ada.

"Paket NASA diusung lima partai politik yaitu PKB dengan 2 kursi, PDIP 3 kursi, Gerindra, 3 kursi, PAN 3 kursi dan PBB 1 kursi. Dan dalam ketentuan pasal 38 ayat 2 PKPU, bahwa sayarat pencalonan sekurang-kurangnya 20 persen, dan jika dihitung dari jumlah kursi dukungan kepada paket NASA mencapai 40 persen", katanya.

Kepada bakl calon, Fajar mengingatkan agar mengikuti tahapan berikutnya yaitru tes kesehatan di RSUP provinsi NTB di Mataram dan akan didampingi salah seorang anggota dari KPUD KLU.

Sementara calon bakal bupati KLU, DR. H. Najmul Akhyar, SH, MH kepada wartawan mengatakan, pendaftaran pencalonan merupakan bagian dari ikhtiar untuk melakukan perubahan di KLU. "Kami yakin bahwa hanya dengan mengikuti pesta demokrasi inilah kita dapat melakukan perubahan kearah yang lebih baik", katanya.

Ditanya soal visi misi, Najmul menjelaskan akan membangun KLU dari desa, karena ia tahu bahwa desa adalah ujung tombang pembangunan. "Jadi kalau seluruh desa ini maju kami yakin kabupaten ini akan maju", jelasnya.

Dari segi kekuatan partai pengusung, paket NASA ini yakin akan memenangkan pilkada KLU yang akan berlangsung 9 Desember 2015 mendatang, lebih-lebih paket ini didukung oleh pengurus besar Nahdhatul Wathan yang dipimpin TGH. Zainul Madjdi yang kini menjadi gubernur NTB. "Dan apa yang kita saksikan  saat ini sebagai pertanda kemanangan NASA pada Pilkada tahun ini.", tegasnya disambut tepuk tangan pendukungnya.

Terkait dengan pendaftaran dirinya sebagai calon lebih awal ke KPUD, menurut H. Najmul, karena pemimpin KLU kedepan akan dipimpin tokoh muda, karena yang muda selalu lebih cepat untuk mengambil gerakan.

Sementara salah seorang pengurus NW provinsi NTB, Mawardi menagaskan, PB NW, pengurus wilayah dan pengurus daerah serta seluruh badan otonom sudah menyatakan sikap siap untuk memenangkan paket NASA. Karenanya, semua pengurus NW diminta untuk berjuang secara maksimal untuk kemenangan paket NASA ini.

Ketua Partai Perindo NTB, H. Izzul Islam mengaku, Perindo belum memiliki kursi di dewan, sehingga partai sebagai partai pendorong untuk kemenangan paket NASA. "Perindo sebagai partai pendorong dan sudah memiliki pengurus dan simpatisan di KLU sekitar 6000 orang yang akan digerakkan untuk kemenangan paket NASA", tandasnya.

Seusai mendaftar, paket NASA didampingi pengurus partai pengusung dan ribuan pendukungnya diarak dengan menggunakan mobil bak terbuka menuju lapangan Tanjung. Dan di lapangan Supersemar Tanjung sendiri sudah menunggu ribuan masa yang mengucapkan selamat atas pendaftarannya sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati KLU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar