Rabu, 07 September 2011

Ketua STKIP Hamzar Bangga Atas Keberhasilan Opak

Lombok Utara - Ketua Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Hamzar Lombok Utara, H. Mashal, SH. MM, mengaku bangga atas keberhasilan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh para mahasiswa baru pada Orientasi Pengenalan Akademik dan Kampus (Opak). 
Opak yang dilaksanakan sejak 5 – 9 September 2011 diikuti oleh 175 mahasiswa baru, yang diawali dengan kegiatan halal bi halal yang dihadiri bupati Lombok Utara, H. Djohan Sjamsu, SH, dan Pembina Yayasan Maraqitta’limat (Yamtia) provinsi NTB, TGH. Hazmi Hamzar serta para mahasiswa dan ratusan jama’ah lainnya. 
Menurut H. Mashal yang juga pimpinan pusat Yamtia NTB, keberhasilan Opak ini perlu terus ditingkatkan, karena ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat berguna khususnya bagi para mahasiswa baru. “Saya kagum melihat antusiasme para mahasiswa baru dan panitia Opak. Karena berbagai program kegiatan yang diawali dengan halal bi halal, pembinaan, bhakti sosial dan berbagai kegiatan lainnya diikuti dengan penuh semangat, dan ini perlu kita tingkatkan pada tahun-tahun kedepan”, kata H. Mashal yang ditemui di STKIP Hamzar 7/9. 
Dikatakan, mahasiswa tahun ini, bukan saja berasal dari Kabupaten Lombok Utara, namun juga banyak yang berasal dari Kabupaten Lombok Timur, karena khususnya di KLU, STKIP Hamzar merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi yang sudah mengantongi ijin dari Kemdiknas RI.
Menanggapi berdirinya STKIP Hamzar, bupati KLU, H. Djohan Sjamsu mengaku bersyukur, sebab Yamtia yang bergerak dibidang dakwah, pendidikan dan sosial ini telah memiliki kiprah yang cukup besar untuk peningkatan sumber daya manusia di KLU. “Keberadaan STKIP Hamzar ini patut kita dukung bersama, karena ini merupakan satu-satunya perguruan tinggi yang kita miliki dan sudah berijin. Insya Allah kedepan pemerintah daerah akan membantu lembaga pendidikan swasta termasuk dibawah naungan Yamtia”, jelasnya. 
Sementara Ketua Panitia Opak, Hajrul Azmi, mengatakan, panitia telah melakukan tugas secara optimal dan tanpa mengenal siang dan malam, agar semua yang sudah di programkan dalam Opak ini dapat berjalan sesuai dengan harapan. “Bahkan kami kadang-kadang lupa makan, karena mengingat banyaknya kegiatan yang harus panitia siapkan”, pungkas Hajrul, yang juga mahasiswa semester III ini. (ari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar