Jumat, 24 Januari 2014

Bupati KLU Resmikan Masjid Syeh Abdullah Saleh Ahmad Alhamdi

Lombok Utara - Bupati Lombok Utara, H. Djohan Sjamsu, SH, juma’at siang 24/1 meresmikan berdirinya masjid Syeh Abdullah Saleh Ahmad  Alhamdi  yang berdiri di Dusun Karang Bajo Kecamatan Bayan.

Peresmian masjid yang semula beranama masjid Al-Bayani ini ditandai dengan shalat jum’at bersama dengan khatib Kemenag KLU, Drs. H. Muallif dengan iman TGH. Safwan Hakim Kediri Lombok Barat.

Nama masjid ini diambil dari nama salah seorang dermawan dari Arab Saudi yaitu Syeh Abdullah Saleh Ahmad  Alhamdi , yang pelatakan batu pertamanya dilakukan pada 28 Agustus 2013 dan selesai dibangun pada 12 Januari 2014. Masjid ini berukuran 10X10 meter persegi dan dapat menampung ratusan jama’ah setempat.

TGH. Safwan Hakim dalam kesempatan tersebut mengatakan, di Kecamatan Bayan telah dibangun 4 buah masjid sumbangan dari Arab Saudi. “Dan dengan diresmikan masjid ini dapat dimamfaatkan selain sebagai tempat ibadah juga sebagai tempat mendidik anak-anak mengaji”, katanya.

Ilmu menurut TGH. Safwan merupakan peninggalan atau warisan dari Rasulullah, Saw, karena orang yang memiliki ilmu laksana orang  yang memiliki mata dapat melihat keindahan alam ciptaan Allah. Namun sebaliknya orang yang tidak memiliki ilmu laksana orang buta yang hanya dapat meraba tanpa melihat keindahan ciptaan Yang Maha Kuasa.

Sementara Bupati KLU dalam kesempatan tersebut minta kepada jama’ah untuk memamfaatkan masjid yang ada semaksimal mungkin untuk mendekatkan diri kepada sang Khaliq serta tetap menjaga kebersihannya. “Mari kita belajar hidup sehat dari masjid”, pintanya.

Seusai acara, Bupati bersama Kemenag KLU menyerahkan bantuan berupa Al-Qur’an dan mukena kepada pengurus masjid setempat. (ari/SK)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar