Sabtu, 21 Desember 2013

Tim Prifikasi PNPM MP3KI Lakukan Survei Lokasi.

Lombok Utara - Tim privikasi PNPM MP3KI Kecamatan Bayan Aripin S.Sos, fasilitator PNPM MPd Kecamatan Bayan Asrin Tombili S.Sos, Kepala Desa Senaru Isa Rahman dan Kepala Desa Kadang Bajo Kertamalip melakukan survey lokasi pembangunan di Lendang Bila Dusun Pelabupati Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan KLU, 21/12/13.

Survey lokasi ini di lakukan atas dasar adanya Kesepakatan riview RPJM Des Desa Karang Bajo untuk PNPM MP3KI lintas Desa pada tahun 2014. Usulan yang diajukan adalah pengerasan jalan, jembataan, buka jalan baru dan pembangunan beronjong penghubung tiga desa yaitu dari Dusun Oma Segoar Desa Senaru menuju Lendang Bila Dusun Pelabupati Desa Karang Bajo tembus ke Dusun Telaga Banyak Desa Anyar sepanjang tiga kilometer.

Ketua BKAD PNPM Kecamatan Bayan Rizal Bafadal A.Ma.Pd. mengatakan, pelaksanaan survei lokasi oleh tim privikasi ini di laksanakan mulai dari tanggal 19-24 Desember 2014 dengan jadwal per desa, 19/12/13 Desa Sambik Elen dan Desa Loloan, disusul Desa Bayan dan Senaru pada tanggal 20/12/13.

Sementara 21/12/13 Desa Karang Bajo dan Desa Anyar dilanjutkan tanggal 23/12/13 Desa Seukadana dan Desa Akar akar dan terakhir  24/12/13 Desa Mumbul Sari.

Setelah tim prifikasi ini meninjau lapangan, di lanjutkan rapat tim untuk membahas hasilnya per Desa bersama FK, BKAD dan tanggal 30 Desember 2013 Ketua BKAD PNPM Kecamatan Bayan melakukan MAD prengkingan tentang hasil usulan lintas Desa PNPM MP3KI ini.

Fasilitator PNPN MPd  Kecamatan Bayan mengharapkan semua usulan yang telah masuk  akan di perjuangkan bersama, seperti  jalan yang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat lintas Desa.
 
"Dan kepada semua pelaku di Desa agar benar benar mengusulkan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat yang bisa di jangkau oleh anggaran seperti buka jalan, buat saluran atau perpipaan, sehingga usulan yang di buat oleh desa dapat ditindaklanjuti", katanya. ( Kertamalip ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar