Kamis, 17 Oktober 2013

Rakom dan SK, Jadikan Karang Bajo Menjadi Desa Percontohan Dibidang Informasi

Lombok Utara - Keberadaan Radio Komunitas (Rakom) dan web. suarakomunitas.net (SK) ternyata mampu menjadikan desa Karang Bajo Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, menjadi desa percontohan dibidang penyebaran informasi.

Hal tersebut dikemukakan,, Kepala Desa Karang Bajo, Kertamalip, ditemui diruang kerjanya, 17/10/13. Menurutnya, keberadaan rakom Primadona dan SK, selain sebagai media sosiliasasi dan informasi, ternyata mampu mengubah kondisi Karang Bajo yang semula tidak dikenal menjadi terkenal baik ditingkat lokal, ataupun ditingkat nasional.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini saya akan berangkat ke Jakarta untuk menjadi pembicara khususnya yang terkait dengan desa Angka Kematian Ibu Nol (Akino) yang disosialisasikan oleh rakom dan suarakomunitas.net”, kata Kertamalip yang juga aktif sebagai pewarta warga ini.

Dikatakan, karena seringnya tampil berita Karang Bajo di web. suarakomunitas.net membuat desa ini dijadikan sebagai desa percontohan dibidang komunikasi dan informasi, termasuk dibidang Akino dan kesehatan lainnya. Lebih-lebih dengan adanya blog Karang Bajo yaitu: http://karangbajomandiri.blogspot.com.

“Saya rasa untuk sementara ini khususnya di KLU, hanya Desa Karang Bajo yang memiliki blog, walaupun untuk sementara ini masih gratisan. Dan Insya Allah kita akan bergabung dengan pengelola desa ID yang menyediakan layanan web gratis selama satu tahun”, jelasnya.

Kertamalip mengaku, para tamu dari luar daerah termasuk dan Bank Dunia berkunjung ke Karang Bajo karena mengetahui kegiatannya melalui internet. “Tidak ada satu kegiatanpun ditingkat desa yang terlewatkan dari berita Primadona dan SK. Dan dari SK inilah kami copy ke blog karangbajomandiri”, jelasnya. Link. www.suarakomunitas.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar