Senin, 22 Oktober 2012

ATAS NAMA ISU, KEKERASAN KIAN MELUAS

MATARAM-Kekerasan mengatasnamakan isu 'penculikan anak' kembali menelan korban. Selain menghakimi korban, warga semakin bertindak brutal dengan membakar korban tanpa pembuktian tuduhan terlebih dahulu.

Pasca menghakimi korban, diduga pelaku penculikan anak di kediri, kekerasan serupa kembali terjadi di Lombok Tengah. Dua orang tak dikenal dibakar hidup-hidup oleh massa yang beringas. Sepeda motor yang dikendarai korban juga dibakar.

Di perbatasan Lombok Tengah, pengguna kendaraan sewa juga dihadang kelompok massa. Meski tiga awak kendaraan ini berhasil meloloskan diri, namun seorang warga tewas di amuk massa. Tak puas dengan itu, kendaraan korban juga ludes dibakar massa.

Dampak lain dari rangkaian peristiwa kekerasan mengatasnamakan isu ini berdampak pada ketakutan kelompok masyarakat lain. Banyak warga yang akhirnya pikir-pikir keluar rumah. Dampak positifnya, masyarakat menjadi lebih waspada dengan tetap menjaga lingkungan masing-masing lebih aman.

Kepala Kesatuan dan kebangsaan politik dalam negeri (Kesbangpoldagri) NTB, Nasibun, mengingatkan masyarakat tetap tenang dan tidak bertindak sendiri mengatasnamakan orang banyak. Jika menemukan seseorang mencurigai, sebaiknya diserahkan ke pihak berwajib.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kepolisian Daerah (Polda NTB) meningkatkan kewaspadaan, menjaga NTB tetap aman. Polda NTB juga sudah menambah kekuatan personil di polsek-polsek untuk meningkatkan pengamanan wilayah. (mik) sumber: http://www.portalentebe.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar