Senin, 10 September 2012

Kepala MI Kecamatan Bayan Ikuti Pelatihan Pengisian Data Emis

Lombok Utara - Untuk meningkatkan mutu lembaga pendidikan dibawah naungan Kementerian Agama, puluhan Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) se kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, (10/9/2012) mengikuti pelatihan Education Management Information System (Emis) di MI Maraqitta'limat Desa Anyar.

Ketua Kelompok Kerja Madarasah (KKM) MI Kecamatan Bayan, Syukrin, ketika ditemui media mengatakan, kegiatan ini dilakukan karena mengingat pesatnya perkembangan teknologi dan informasi sehingga semua sekolah harus memiliki data dan informasi yang akurat agar kebijakan dan cara pengembangan pada lembaga-lembaga tersebut dapat lebih tepat, efektif dan efisien termasuk MI yang ada di Kecamatan Bayan.

Pengembangan itu berupa sistem aplikasi pendataan yang berbasis web yang telah dikembangkan oleh ( Dirjen Pendis Kemenag RI sebagai bagian perencanaan dan sistem informasi) secara berkesinambungan sehingga pendataan bisa lebih cepat dan mudah serta dapat digunakan secara online dari lembaga pendidikan, Kantor Kementerian Agama tingkat Kabupaten/Kota, tingkat Propinsi dan tingkat Pusat.

Sementara Kepala UPTD Dikbudpora Kecamatan Bayan, Murdi, S.Pd yang ikut hadir menyambut baik pelatihan Emis tersebut dengan menggunakan dana swadaya. Mudah-mudahan apa yang diperoleh dari pellatihan ini dapat diaplikasi dimasing-masing sekolah", harapnya.

Pelatihan ini diikuti oleh 12 Kepala MI dan oprator masing-masing sekolah dengan pelatih didatangkan dari Kemenag Lombok Barat Hadi Hasan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar