Kamis, 06 September 2012

Kebakaran, Gudang Rosngsokan di Ampenan Rata dengan Tanah

Mataram, MATARAMnews - Gudang tempat penyimpanan barang bekas ludes dilalap sijago merah, Rabu (5/9/2012) pagi. Api melalap gudang yang disewa oleh Imam sebagai tempat penyimpanan barang rongsokan hingga rata dengan tanah. Gudang yang terletak di Jalan Blongas Lingkungan Otak Desa Kelurahan, Ampenan Utara, Kota Mataram, diduga terbakar akibat tumpukan kertas yang terkena percikan api.

Saat kebakaran, aktivitas didalam gudang tidak ada yang bisa menimbulkan kebakaran. Kebakaran itu sendiri terjadi saat penjaga yang diketahui bernama Marta sedang berada didalam rumah. “Saya lagi istrahat,” kata Marta dengan wajah panik, ditemui dilokasi kejadian.

Awalanya ia mengetahui ada kebakaran saat melihat kepulan asap kemudian keluar untuk memastikan sumber api. Ternyata api sudah membesar. Melihat api, ia berusaha memadamkan api dengan menyingkirkan barang bekas, namun saying usaha yang dilakukan bersama pekerja lain tidak mampu menghalangi jilatan api.

Bahkan langsung meminta tolong pada warga sekitar namun sayang api yang sudah terlanjur membesar akhirnya melalap rumah tempat tinggal pekerja. Mengenai kerugian akibat kebakaran, Marta mengungkapkan, sekitar Rp 20 juta. Kerugian itu hanya hitung dari barang yang sudah siap dikirim dan belum termasuk pakaian dan uang tunai sebesar Rp 800 ribu yang ikut terbakar. “Sekitar Rp 20 juta lebih,” taksirnya.

Petugas pemadam kebakaran kota Mataram yang mendatap laporan langsung mendatangi lokasi. Untuk menjinakkan api itu, petugas pemadam kebakatan tidak butuh waktu lama dalam waktu hitungan puluhan menit.

Sementara itu, Kasubaghumas Polres Mataram,AKP Arif Yuswanto, yang dihubungi terkait kebakaran ini mengaku, pihaknya sudah turun dan melakukan pengecekan langsung ke TKP. “Memang ada kebakaran, kita masih selidiki penyebabnya,” ucapnya singkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar