Jumat, 10 Februari 2012

Baralosa Menjadi Tamu Spesial di Konser Glenn Fredly

JAKARTA – Barisan Pemuda Adat Lombok – Sumbawa ( Baralosa) merupakan salah satu tamu special dalam konser Glenn Fredly di Senayan Fx Mall Jakarta pusat pada Hari Minggu, 5 Februari  2012.

Demikian dikatakan pengurus Baralosa, Nanang Noise yang menghubungi media ini via hand pone, 6/7.  Menurutnya, spesialnya Baralosa, karena diacara tersebut diwajibkan mengenakan pakaian adat masing-masing , yang digawangi  oleh Nanang Noise, Indra Wahid, Linda Mariati dan Haer.

Acara konser Glenn Fredly “Voice From The East” bertujuan untuk menyarakan Indonesia bagian timur yang selama ini dinilai banyak terjadi pelanggaran Hak Azasi Manusia (HAM), ekploitasi tambang dan lain-lain.

“Even ini juga sekaligus menggalang dana dari tiket masuk bagi saudara-saudara kita  yang selama ini terpinggirkan, sekaligus mendorong pemberantasan korupsi  yang ikut memiskinkan rakyat Indonesia”,  kata Nanang.

Kegiatan ini, lanjut Nanang termasuk unik dan cukup mengesankan bagi anggota Baralosa dan termasuk menjadi tamu special  serta sempat melakukan diskusi dan berpose dengan Glenn Fredly dan Eddo kondologi membahas masa depan Indonesia Bagian timur (SUKAM & PAPUA) di belakang papan VOTE (Voice From The East).

 Matahari yang membawa harapan telah bersinar “i’m the voice” inilah motto konser yang diadakan oleh kolaborasi artis yang menamakan dirinya VOTE, dengan mengambil tema “Suara dari Timur”.

Konser ini, sambung Nanang,  di hadiri oleh beberapa musisi papan atas seperti Sandy Sandora, Tompy, Eddo Kondologi, Glenn Fredly, Ivan Nestorman, Efek Rumah Kaca dan beberapa pegiat seni.  “Dan tema  yang diambil merupakan sebuah langkah awal dalam advokasi budaya maritime”, jelas Nanang yang juga warga asli Lombok Utara ini.

 Glenn berpesan kepada Baralosa agar terus menjaga tanah adat,  jangan sampai diambil oleh pengusaha.  “Pemuda sudah saatnya bangkit dan melawan seraya berpelukan dengan Nanang noise dan kawan-kawan”, kata Nanang, seraya menambahkan, VOTE akan mengadakan road show keliling indonesia guna mensosialisasikan program ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar