Minggu, 29 Januari 2012

Siswa SD Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

LOMBOK UTARA - Akibat angin kencang yang terjadi 28/1 sejumlah pohon tumbang mulai dari Kecamatan Pemenang hingga Bayan. Bahkan salah seorang siswa SDN 6 Desa Bentek Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara tewas karena tertimpa pohon tumbang.

Korban yang tewan bernama Jaka (8) sedangkan kedua rekannya selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Diduga kejadian ini dikarenakan pohon yang sudah lapuk,sebelumnya pohon tersebut akan ditebang oleh warga sekitar karena melihat cuaca yang ekstrim, namun si pemilik lahan tidak memberi ijin karena pemiliknya sedang bekerja diluar negeri.

Orang tua korban Sodok (34 )  mengaku sangat terpukul, lelaki itu tidak menduga anaknya meninggal dengan teragis, pasalnya ia sempat memaksa anaknya untuk bersekolah yang pagi itu sedang terlihat malas masuk sekolah. “Saya sudah menyuruh dia untuk sekolah,tapi dia tidak mau,” kata Sodok sambil meratapi kepergian anak kedua dari tiga bersaudara.

Pada pukul 12.00 Wita, 29/1, jenazah  Jaka dimakamkan keluarga di Dusun Baru Murmas Desa Bentek Kecamatan Gangga. yang dihadiri oleh kepala dinas Dikbudpora, Kapolsek Gangga dan Kadis kehutanan serta anggota DPRD Kabupaten Lombok Utara.

Akibat musibah  tersebut, kepala BPBD Kabupaten Lombok Utara Herianto.Sp, menyarankan pada dinas kehutanan untuk menurunkan personilnya guna melakukan penebangan pohon yang berpotensi tumbang akibat cuaca ekstrim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar